Masker Termahal di Dunia Berlapis Emas dan Berlian, Harganya Rp 22,1 Miliar

Masker Termahal di Dunia Berlapis Emas dan Berlian, Harganya Rp 22,1 Miliar, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebuah label perhiasan asal Israel, Yvel, tengah mengerjakan masker termahal di dunia. Masker berlapis emas dan berlian ini dibanderol dengan harga US$1,5 juta atau sekitar Rp22,1 miliar.

Masker termahal itu akan dilapisi oleh emas putih 18 karat. Tak hanya itu, masker juga akan dihiasi oleh 3.600 berlian putih dan hitam.

Untuk melengkapi fungsi perlindungan medisnya, masker dilengkapi dengan filter N99 yang diklaim sebagai yang paling ampuh untuk menangkan virus corona penyebab Covid-19, berdasarkan permintaan sang pembeli.

Sang desainer, Isaac Levy mengatakan bahwa sang pembeli punya dua permintaan. Sang pembeli ingin agar masker rampung pada akhir tahun 2020 dan menjadi yang termahal di dunia.

"Untuk permintaan kedua sangat mudah dipenuhi," ujar Levy, mengutip Associated Press.

Namun, Levy menolak memberikan identitas sang pembeli. Levy hanya menyebut bahwa pembeli merupakan seorang pengusaha China yang tinggal di Amerika Serikat.

Masker diperkirakan akan hadir dengan berat mencapai 270 gram, hampir 100 kali lipat dari berat masker pada umumnya. Dengan alasan itu, hampir tidak mungkin masker digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Namun, Levy merancang masker sedemikian rupa agar terasa nyaman. Misalnya, setiap satu lempengan emas memiliki lubang untuk saluran udara.

Meski terkesan sombong, tapi Levy sangat bersyukur pada permintaan masker ini.

"Saya senang masker ini memberi kami pekerjaan, khususnya untuk karyawan kami, di saat-saat tak pasti seperti sekarang," kata Levy.

Related

News 3333206145782678830

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item