Perawatan Kelistrikan Mulai Dari Pengendalian Sumber Bahaya

Perawatan Kelistrikan Mulai Dari Pengendalian Sumber Bahaya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Listrik mempunyai peranan yang sangat penting terhadap kehidupan dan dunia perindustrian. Bahkan, jika sistem kelistrikan memiliki permasalahan bisa menimbulkan kecelakaan bagi sekitarnya. Maka dari itu, saat ini juga perlu melakukan perawatan terhadap kelistrikan, agar tidak mengganggu jalannya kegiatan produksi di dalam dunia perindustrian.

Maka dari itu, Anda perlu menyediakan perusahaan partner yang menyediakan perawatan terhadap instalasi kelistrikan atau perawatan sumber kelistrikan, seperti perawatan genset terpercaya.

Pengendalian instalasi listrik 

Dalam pengendalian dengan rangka merawat instalasi listrik, menurut OSHA (Occupatioanal Safety and Health Administration) terdapat dua hal yang bisa menghilangkan sumber bahaya mulai dengan rekayasa teknik dan rekayasa manajemen.

Apabila Anda ingin melakukan perawatan baik untuk sumber kelistrikan cadangan, instalasi listrik, temukan perusahaan yang menyediakan jasa perawatan. Anda bisa mendapatkan jasa pengendalian untuk perawatan kelistrikan melalui PT Sumberdaya Sewatama.

Inilah pengendalian yang diperlukan dalam kelistrikan, diantaranya sebagai berikut:

1. Rekayasa teknik 

Langkah awal untuk pengendalian sumber bahaya kelistrikan adalah rekayasa teknik. Dalam rekayasa teknik ada beberapa tahapan, mulai dari eliminasi, substitusi, partisi, dan ventilasi.

Tetapi, dalam dunia kelistrikan diantaranya yaitu koordinasi isolasi, teknis pensaklaran dan pengaman dengan prinsip yang memutus arus, jarak aman, grounding, shielding, dan pengamanan terhadap petir. Cukup banyak yang perlu diperhatikan untuk mengendalikan sumber kelistrikan demi keamanan lingkungan sekitar agar tidak membahayakan.

2. Rekayasa manajemen 

Rekayasa manajemen, perlu dititikberatkan terhadap manajemen SDM yang ada di dalam perusahaan. Tentunya, dalam melakukan rekayasa manajemen membutuhkan banyak keuangan. Mengapa? Dikarenakan di dalam melakukan rekayasa manajemen, membutuhkan yang namanya pendidikan, pelatihan, pengaturan di dalam waktu kerja, dan melakukan pengawasan insentif.

Jika perindustrian Anda ingin yang melakukan pengendalian secara efektif dan efesien untuk menghapuskan sumber bahaya kelistrikan di industri. Bisa mengandalkan PT Sumberdaya Sewatama, semua konsultasi, perawatan mulai dengan pengendalian, sewa sumber kelistrikan, semua tersedia di sini.

Tidak perlu khawatir lagi, karena perusahaan Sewatama sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun bersama dengan teknisi yang handal di bidang kelistrikan.

Related

Technology 20524723456668646

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item