Viral! Surat Lamaran Kerja Tak Ada Sopan-sopannya, HRD Sampai Nangis Melihatnya

Viral! Surat Lamaran Kerja Tak Ada Sopan-sopannya, HRD Sampai Nangis Melihatnya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Umumnya, mengirim surat lamaran kerja melalui email turut disertakan maksud dan tujuan secara jelas. Selain itu, hal yang juga sangat penting yaitu menggunakan bahasa yang baik dan sopan.

Namun, berbeda dengan lamaran kerja satu ini. Alih-alih menuliskan keterangan dengan bahasa yang baik di subjek email, ia justru menunjukkan sikap yang tidak ada sopan-sopannya. Kisah itu pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @kmgdmgt.

Umumnya, pelamar pekerjaan menuliskan posisi pekerjaan yang dilamar di bagian subjek email. Namun, satu ini justru menuliskan keterangan dengan bahasa yang dinilai tidak sopan untuk melamar pekerjaan. Padahal ia diketahui seorang sarjana.

"Ini, Bos, surat lamaran kerja saya. Semoga bisa bekerja di perusahaan, Bos," tulis pelamar kerja berinisial R.

Begitu tulisan yang dikirim sang pelamar kerja ke email salah satu perusahaan. Pelamar kerja itu berinisial R. Entah sekadar iseng atau lantaran frustrasi karena suatu hal, ia menuliskannya seolah tanpa beban.

"Yang suka ngeluh 'hari gini pandemi susah nyari kerja, S1 masih nggak diterima di mana-mana, dan bla, bla, bala,' tapi ngirim berkas lamaran aja begini bentuknya," tulis akun @kmgdmgt.

Sejak diunggah di media sosial, para warganet juga turut geleng-geleng kepala melihat bentuk lamaran tersebut. Bahkan, postingan tersebut kini telah disukai lima ribu orang dan di-retweet sebanyak lebih dari 2.500 kali. 

"Banyak orang salah paham, nyangka pendidikan itu berbanding lurus sama akhlak, padahal enggak. Jangan salahin sarjananya kalo dia nggak bisa bersikap seperti seharusnya. Emang orangnya aja yang selengekan, akhlakless," tulis @_nnuyy.

"Mungkin aja dia belum ada pengalaman sama sekali, entah itu organisasi, magang, atau lainnya. Tapi, emang kurang sopan sih, dikira sama teman kali ya," lanjut @hann_decade.

"Adikku ngirim email tugas ke guru atau dosen asal-asalan aja ku marahin, apalagi kek gini," timpal @floewesd.

Related

News 3908046667533777363

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item