Waduh! Gara-gara Tak Lolos CPNS, Massa Bakar Kantor Kepegawaian Daerah

Waduh! Gara-gara Tak Lolos CPNS, Massa Bakar Kantor Kepegawaian Daerah, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sekelompok orang membakar kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mamberamo Raya, karena diduga kecewa tak lolos dalam tes CPNS formasi 2018. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menuturkan sekelompok orang sejak pukul 10.50 WIT bergerak menuju kantor BKD Mamberamo Raya yang berada di Kasonaweja. 

"Kelompok ini awalnya melakukan aksi pelemparan ke sejumlah kantor pemerintahan. Hingga di depan kantor BKD, kelompok ini melakukan pembakaran. Massa marah di saat ingin meminta penjelasan, namun tak berhasil," jelas Kamal, Jumat (28/8).

Kamal mengatakan, kelompok orang yang melakukan aksi protes berkisar 500 orang. Pihak keamanan pun telah berusaha mengendalikan situasi agar tidak meluas. Pukul 13.00 WIT, massa memutuskan untuk membubarkan diri.

“Kami sayangkan aksi ini merusak aset negara. Jika ada hal yang perlu dijelaskan, ada baiknya dibicarakan dengan baik. Instansi terkait harusnya bisa berkomunikasi dengan baik juga, agar tidak menimbulkan kemarahan massa,” ujarnya.

Kamal mengatakan, situasi di Kabupaten Mamberamo Raya saat ini mulai kondusif. "Tak ada korban jiwa dalam aksi tersebut dan aparat keamanan masih terus berjaga.

Related

News 9045493834740192736

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item