Berapa Lama PSBB Total Jakarta Akan Berlangsung? Ini Kata Anies

Berapa Lama PSBB Total Jakarta Akan Berlangsung? Ini Kata Anies

Naviri Magazine - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan PSBB total mulai 14 September 2020. Lantas berapa lama PSBB total akan berlangsung di ibukota?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan PSBB total mungkin saja berlangsung lebih dari dua minggu jika dalam pelaksanaannya tidak ada penurunan kasus corona di Jakarta.

"Saya ingin garis bawahi, jangan harap kemudian setelah dua minggu, selesai. Tidak. Tapi kalau kecepatan yang luar biasa ini tidak ada langkah untuk memperlambat, ya ini akan jalan terus," ujar Anies.

Anies menambahkan PSBB total penting dilakukan dan berharap selama dua minggu ke depan warga tetap berada di rumah untuk mengurangi potensi penularan Covid-19.

"Karena itulah mengapa pengetatan ini penting untuk kita berada di rumah dulu selama dua pekan ini. Dengan berada di rumah dulu, harapannya potensi penularan ini bisa ditekan," ujar dia.

Anies menerangkan penyebaran Covid-19 di Jakarta pada awal September cukup mengkhawatirkan. Data Dinas kesehatan hingga 30 Agustus terdapat 7.960 kasus aktif di Jakarta. Saat ini, jumlah kasus aktif meningkat menjadi 11.810 kasus. Terjadi kenaikan 48% dalam 10 hari.

Angka kematian akibat Covid-19 di Jakarta juga meningkat. terdapat 197 kasus kematian akibat Covid-18 di awal September. Tambah lagi kini kapasitas tempat tidur untuk rawat inap, kapasitas tempat tidur untuk ICU yang terbatas.

Related

News 6838819826786519516

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item