Berawal dari Jualan Kerupuk Keliling, Pria Ini Sukses Dirikan Bisnis Makanan

Berawal dari Jualan Kerupuk Keliling, Pria Ini Sukses Dirikan Bisnis Makanan

Naviri Magazine - Berawal dari menjual kerupuk keliling, pria ini ceritakan perjuangannya berjualan kerupuk sampai sukses. Kini ia berhasil mendirikan bisnis makanan kecil-kecilan.

Tidak mudah menyerah dan selalu berusaha, jadi kunci sukses mantan penjual kerupuk keliling bernama Dinie Shazwi. Ia membagikan kisah perjuangannya di grup Facebook 'Penduduk Sungai Petani', yang membuat kisahnya menjadi viral.

Dilansir dari WOB, Dinie yang tinggal di Sungai Petani, Malaysia merupakan pemilik warung makan bernama 'Udang Mayo'. Jauh sebelum sukses mendirikan bisnis makanan kecil-kecilannya ini, ia sempat mengais rezeki menjadi penjual kerupuk keliling.

Dinie mengungkapkan bahwa dia tidak pernah malu menawarkan kerupuk jualannya ke orang-orang. Biasanya ia menawarkan dagangannya di tempat makan dan tempat keramaian lainnya.

"Maaf mengganggu, apa ada yang mau beli kerupuk dari saya?" itu adalah kata-kata yang selalu diucapkannya saat menawarkan kerupuknya. Banyak orang yang terganggu dengan kehadirannya saat menawarkan kerupuk, ada juga yang membeli kerupuknya karena kasihan.

Tak sedikit orang-orang memakinya karena ia terus menawarkan dagangan kerupuknya ke mereka.

Namun di tengah kesulitannya, Dinie tetap menemukan banyak orang baik yang membeli kerupuknya dan mendukungnya untuk tidak menyerah. Karena kegigihannya, Dinie berhasil mengumpulkan uang dari berjualan kerupuk untuk membuka usaha makanannya sendiri.

Ia mendirikan warung makan 'Udang Mayo', yang menyajikan makanan sederhana berupa udang dengan saus mayo racikannya. Meski bisnis makanannya masih kecil, tapi Dinie merasa bersyukur karena ia bisa memulai usahanya sendiri.

"Terima kasih untuk semua orang yang sudah membantu saya, ketika saya melalui masa sulit. Termasuk pemilik toko yang menerima kerupuk saya dan pembeli yang mendukung saya. Saya berjanji untuk terus bekerja keras hingga saya lebih sukses dari sekarang,"

Banyak komentar netizen yang mendukung dan memberikan Dinie pujian.

"Kisah yang menginspirasi agar kita tidak mudah menyerah. Semoga bisnis makananmu sukses selalu," doa salah satu netizen.

"Selama ada niat, pasti ada jalan. Dari penjual kerupuk keliling bisa membuka usaha sendiri. Saya bangga dengan Anda," puji netizen lainnya.

Kini setiap harinya Dinie berjualan 'Udang Mayo' di Garden Station Food Court, yang ada di Sungai Petani.

Selain Dinie, kisah inspiratif lainnya juga datang dari penjual ayam potong asal Kelantan. Berawal dari jualan ayam potong di pasar, kini sepasang suami istri bernama Lan dan Nur jadi pengusaha ayam potong yang sukses.

Related

News 5268148396412773914

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item