Cegah Penyebaran COVID-19, Desa di Spanyol Larang Penduduknya Makan Permen

Cegah Penyebaran COVID-19, Desa di Spanyol Larang Penduduknya Makan Permen

Naviri Magazine - Sebuah desa di Spanyol melarang penduduknya untuk makan permen dan makanan ringan lainnya di depan umum demi mencegah penyebaran virus corona. Larangan ini berlaku bagi para penduduk Desa Deleitosa yang berada tidak jauh dari Kota Caceres, Spanyol. 

Dilansir Mirror, Wali Kota Deleitosa, Juan Pedro Dominguez, mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan karena pihaknya khawatir tentang adanya gelombang kedua dari virus corona.

"Kita semua harus belajar untuk hidup dengan peraturan kesehatan yang telah ditetapkan dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus dan untuk menghormati orang lain, karena fakta bahwa pelanggaran peraturan menempatkan semua orang dalam bahaya," kata Dominguez.

Dominguez menambahkan, anak-anak yang saling berbagi makanaan ringan, seperti keripik kentang, biji matahari, atau permen tentu memiliki risiko penularan virus tersebut.

"Kami tentu memperbolehkan anak-anak untuk memakan permen dan keripik mereka, tetapi itu bukan hal yang disarankan untuk dilakukan saat ini. Untuk alasan kesehatan dan terutama pencegahan penyebaran virus, kami memperkenalkan larangan ini," lanjut Dominguez.

Deleitosa pun jadi desa pertama di Spanyol yang melarang penduduknya untuk makan makanan ringan di depan umum. Sebelum mengeluarkan aturan itu, desa ini juga telah melarang penduduknya minum alkohol di depan umum. 

Penduduk desa juga dilarang melakukan segala aktivitas yang berisiko menyebabkan keramaian dan melanggar aturan jarak sosial.

Deleitosa, merupakan rumah bagi 700 orang penduduk. Meski desa ini mencatat ada 16 orang yang dinyatakan positif, otoritas setempat tidak mau kecolongan jelang liburan musim panas mendatang. 

"Kami memiliki musim panas yang tidak biasa di depan kami. Ketika waktu untuk reuni dan liburan tiba, kami tidak dapat melakukan semua yang kami inginkan," pungkas Dominguez.

Related

News 3684374959780931650

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item