Covid-19: Klaster Keluarga Bermunculan, Perlukah Pakai Masker Saat di Rumah?

Covid-19: Klaster Keluarga Bermunculan, Perlukah Pakai Masker Saat di Rumah?

Naviri Magazine - Penggunaan masker sangatlah diperlukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Dan di manapun Anda berada, diwajibkan menggunakan masker.

Saat ini, dalam kasus covid-19 kluster keluarga juga dilaporkan semakin bertambah banyak. Untuk itu, apakah diperlukan untuk tetap menggunakan masker di rumah?

Menurut The New York Times, jawabannya adalah tergantung pada setiap keluarga. Dan anak-anak berusia 10 – 19 tahun dapat menyebarkan virus sama seperti otang dewasa.

”Studi juga menunjukkan bahwa anak-anak berusia di bawah 10 tahun, memiliki risiko lebih rendah untuk menyebarkn penyakit dibandingkan orang dewasa,” ujar Gabriela Andujar Vazquez M.D., seorang dokter penyakit infeksi di Tufts Medical Center.

“Menurut saya sangat masuk akal untuk anak-anak usia sekolah untuk tetap menggunakan masker untuk melindungi keluarga mereka,” kata David Hill M.D., seorang dokter anak dan juru bicara dari American Academy of Pediatrics.

“Kita semua tahu bahwa anak-anak usia sekolah bisa menulari orang lain sama seperti orang dewasa, meskipun orang dewasa di rumah mereka lebih mungkin untuk mengalami penyakit yang lebih serius sebagai efek jangka panjang dari covid-19,” kata Dr Hill.

Menurut Dr Hill, orang dewasa sudah mulai melakukan aktivitas mereka pada masa new normal seperti sekarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad
Sedangkan anak-anak mereka berada di rumah, sehingga ia menyarankan untuk tetap menggunakan masker ketika Anda sedang bertemu anak Anda meskipun berada di dalam rumah.

“Sangat penting untuk tetap menjaga keamanan sebisa mungkin, di manapun Anda berada. Seperti dengan selalu mencuci tangan Anda, melakukan social distancing ketika berada di luar rumah dan tetap selalu menggunakan masker,” kata Dr Vazquez.

“Ini sedikit membutuhkan trik memang, tetapi hal tersebut dilakukan demi keamanan karena kita tidak bisa mengontrol apa yang anggota keluarga kita lakukan terutama ketika mereka habis pergi dari luar rumah,” tutupnya.

Related

News 4501525764978795551

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item