Detik-detik Mobil Terbakar Saat Isi Bensin di SPBU yang Kini Viral: Apa yang Terjadi?

Detik-detik Mobil Terbakar Saat Isi Bensin di SPBU yang Kini Viral: Apa yang Terjadi?

Naviri Magazine - Sebuah mobil terbakar saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Peristiwa naas itu, terekam CCTV SPBU kemudian viral di media sosial.

Dalam rekeman CCTV yang beredar, pengemudi mobil dengan plat DP 571 AJ sedang mengisi BBM. Tiba-tiba terjadi ledakan kecil dari dalam mobil. Pengemudi pun langsung keluar dari mobilnya akibat ledakan itu.

Mendengar ledakan dan melihat pengemudi mobil keluar, petugas pertamina itu langsung mencabut nosel yang melekat pada lubang pengisian BBM.

Kemudian, pengemudi nekat kembali ke mobilnya dan menjauhkannya dari area SPBU. Tidak berselang lama, bagian depan mobil pun mengeluarkan asap sebelum akhirnya terbakar. Api pun nyaris membakar sang pengemudi.

Sejumlah petugas pertamina bergegas memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beruntung api bisa dipadamkan dan tidak memakan korban jiwa.

Video peristiwa yang berdurasi 2 menit 40 detik itu, diunggah dalam akun Instagram @smart.gram. Dalam video itu memperlihatkan detik-detik mobil terbakar saat mengisi BBM.

Sementara itu, Paur Humas Polres Palu, Aipda I Kadek Aruna saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut, namun baik pengemudi dan pihak pertamina tidak melaporkannya ke polisi.

“Iya benar, tapi itu kejadian hari Jumat, 11 September dan tidak ada laporan polisi,” kata Kadek.

Belum diketahui pasti penyebab mobil terbakar itu, banyak yang menduga pengemudi mengoperasikan handphone saat mengisi BBM.

Related

News 3161600878693947683

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item