DKI Jakarta Terapkan PSBB Total, Erick Thohir: Pemerintah Dukung

DKI Jakarta Terapkan PSBB Total, Erick Thohir: Pemerintah Dukung

Naviri Magazine - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir menyambut baik penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta mulai Senin (14/9).

"Kesehatan lebih utama. Mari kita saling menjaga, sebab program sosial yang dijalankan Komite merupakan satu kesatuan dengan kesehatan. Kita tidak mungkin menerapkan kesehatan, tapi rakyat tidak makan dan sulit bekerja," ujar Erick dalam pernyataan resmi.

Dia menyebut pemerintah mendukung upaya pendisiplinan protokol kesehatan, yang melibatkan TNI, Polri dan Satgas Penanganan Covid-19. Dalam hal ini, melalui operasi yustisi di area yang berpotensi menjadi klaster penyebaran covid-19. Termasuk, area perkantoran.

Dalam penerapan PSBB secara ketat, Pemprov DKI Jakarta membatasi kegiatan publik. Aktivitas perkantoran terkait 11 sektor yang diizinkan beroperasi, harus membatasi jumlah karyawan sebanyak 25% dari kapasitas.

Kebijakan yang berlaku selama dua pekan mendatang, lanjut Erick, akan didukung penuh pemerintah pusat.

Dukungan itu tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Keputusan itu ditandatangani pada 4 Agustus lalu.

"Pemerintah tetap semaksimal mungkin menjaga kesehatan dan penegakan disiplin. Keberadaan vaksin tetap diprioritaskan. Ke depannya, ekonomi akan bergerak kembali," pungkas Erick.

Related

News 4431702133361104889

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item