Face Shield Ternyata Diciptakan sebagai Pelindung Muka dari Cipratan Minyak Penggorengan

Face Shield Ternyata Diciptakan sebagai Pelindung Muka dari Cipratan Minyak

Naviri Magazine - Face shield banyak dipakai untuk memaksimalkan perlindungan dari virus Corona. Tapi tahukah kamu, face shield ini sebenarnya diciptakan bukan untuk tujuan itu.

Di tengah pandemi virus Corona, tiap orang wajib pakai masker saat keluar rumah demi menghindari risiko penularan. Lebih bagus lagi jika turut memakai pelindung wajah atau face shield. Tujuannya memberi proteksi ganda dari penularan virus Corona.

Di Indonesia, face shield yang banyak dipakai adalah yang bahannya plastik tipis. Untuk menggunakannya seperti kaca mata. Terbilang praktis dan harganya juga tidak mahal. Namun siapa sangka face shield ini awalnya diciptakan bukan untuk kepentingan medis.

Netizen di TikTok @ypris mengungkap fakta di balik fungsi face shield ini. "Kalian tahu kan ini apa dan kalian tahu dong ini fungsinya apa," kata wanita ini sambil menunjukkan face shield yang dimaksud.

"Terus kemarin aku iseng dong, aku buka Taobao (lapak belanja online di China). Terus aku nyari face shield di Taobao, tiba-tiba ketemu. Dan banyak banget," lanjut @ypris. Ia kemudian membaca keterangan di situs Taobao dalam bahasa China mengenai face shield.

Perempuan ini kemudian memberi tahu artinya. "Kita sekarang nggak perlu takut kalau masak itu minyaknya kecipratan ke muka. Ternyata di China itu fungsinya buat masak guys. Dan aku baru tahu," ujar wanita bernama Yuviena ini di akhir video.

Ia juga bilang kalau benda yang selama ini dikenal orang Indonesia sebagai face shield ini sudah ada sebelum pandemi Covid-19. Video ini viral dan bahkan sudah dilihat lebih dari 3,6 juta kali di TikTok sejak diunggah.

Banyak netizen kemudian memberi komentar kocak. Sebab kebanyakan justru menyoroti fungsi 'face shield' ini yang sebenarnya tak dibutuhkan emak-emak di Indonesia.

"Emak gue kaga butuh beginian. Dia udah tahan cipratan minyak," kata seorang netizen.

Ada juga yang menimpali, "Emak-emak Indonesia tersenyum melihat orang China dan Tiongkok kalau goreng ikan pakai gituan."

Sementara netizen lain juga banyak yang bilang kalau 'face shield' ini berarti bisa menjadi pengganti helm saat masak. Sebab tujuan memakainya sama yaitu agar terhindar dari cipratan minyak.

Related

News 655693888745389140

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item