Goodfellas, Kisah Pria yang Merintis Jalan Menjadi Penguasa Mafia

 Goodfellas, Kisah Pria yang Merintis Jalan Menjadi Penguasa Mafia

Naviri Magazine - Film bergenre thriller crime arahan sutradara Martin Scorsese ini dirilis pada 1990. Film yang diangkat dari novel berjudul Wiseguy karya Nicholas Pileggi ini bercerita seputar orang-orang di dunia kejahatan dan berambisi menjadi mafia kelas kakap.

Kisahnya diangkat dari kejadian nyata dalam kehidupan gangster kenamaan di AS, Henrry Hill (Ray Liotta).

Sejak kecil, Henry sudah bercita-cita menjadi mafia. Di matanya, seorang gangster bisa melakukan semua hal yang diinginkan tanpa ada satu orang pun yang berani melawan.

Singkat cerita, berkat bantuan beberapa orang, termasuk Tuddy Cicero (Frank DiLeo) dan Paul Cicero (Paul Saviro), Henry mulai merintis karier sebagai gangster sedari kecil.

Setelah beranjak remaja, dia mulai bertemu dan dikenali oleh beberapa gangster terhormat, seperti Jimmy Conway (Robert De Niro) dan Tommy DeVito (Joe Pesci). Mereka pun kemudian bekerja sama.

Satu waktu, mereka melakukan sebuah perampokan. Hasil rampokan itu membuat mereka menikmati hidup mewah. Hingga satu hari, mereka mulai terlibat dengan organisasi kriminal lain yang kemudian mereka bunuh.

Karena takut berurusan dengan polisi, mereka berusaha menutupi pembunuhan tersebut. Namun, mereka malah semakin sering terlibat masalah hingga menyeret pihak kepolisian.

Related

Film 2931799236261634531

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item