Infeksi Bakteri Brucella Menyerang China, Ini Gejala yang Perlu Kita Kenali

Infeksi Bakteri Brucella Menyerang China, Ini Gejala yang Perlu Kita Kenali

Naviri Magazine - Ada kabar dari Cina mengenai 3.245 orang yang terinfeksi bakteri brucella karena bocornya laboratorium vaksin hewan di Lanzhou. Bakteri brucella bila menginfeksi manusia menimbulkan gejala seperti demam, nyeri sendi, dan sakit kepala.

Meskipun begitu, otoritas kesehatan setempat mengklaim belum ada bukti penularan Brucellosis dari orang ke orang. Menurut pejabat kesehatan di Lanzhou, bakteri brucella telah menginfeksi sebanyak 20 orang di Universitas Lanzhou dan angin yang bertiup ke bagian utara telah menimbulkan warga di bagian itu terinfeksi bakteri tersebut.

Bakteri tersebut juga menginfeksi orang-orang yang bekerja di pabrik biofarmasi milik negara di Lanzhou, yang memproduksi vaksin hewan, setelah kebocoran terjadi tahun lalu. Perlu diketahui bahwa bakteri ini bisa masuk ke tubuh manusia melalui kulit, selaput lendir, saluran pernapasan, saluran pencernaan, bahkan mata.

Brucella juga bisa bertahan hidup di dalam tubuh. Bakteri yang masuk ke tubuh manusia akan berpindah melalui sistem aliran getah bening atau melalui aliran darah, dari satu organ menuju organ lain.

Akibatnya, infeksi yang muncul bisa terbatas di area tertentu, atau meluas ke bagian tubuh lain. Berikut gejala infeksi bakteri brucella pada manusia.

- Demam dan demam berulang

- Nyeri sendi

- Sakit kepala

- Kelelahan kronis

- Pembengkakan jantung

Related

News 3115363454735935499

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item