Kegiatan Wisata Baru di Tengah Corona: Naik Pesawat, Terbang, tapi Tidak ke Mana-mana

Kegiatan Wisata Baru di Tengah Corona: Naik Pesawat, Terbang, tapi Tidak ke Mana-mana

Naviri Magazine - Siapa pun sudah kangen ingin jalan-jalan di masa pandemi Covid-19. Ingin berkunjung ke destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan udara segar, naik kereta atau pesawat. Semua petualangan begitu menyenangkan.

Lantaran pembatasan perjalanan masih berlangsung di beberapa negara, sejumlah maskapai penerbangan membuat aktivitas baru yang tak kalah seru sebagai pengobat rindu bagi mereka yang ingin naik pesawat dan terbang. Adalah EVA Airways dari Taiwan dan ANA dari Jepang yang menawarkan aktivitas wisata baru bagi penumpang.

Minggu kemarin, EVA Airways mengangkut 120 penumpang dan mengajak mereka menikmati paket penerbangan 'tidak ke manapun'. Artinya, penumpang naik pesawat dari Bandara Internasional Taoyuan, Taipei, Taiwan, pesawat lepas landas, dan terbang seperti biasa.

Namun pesawat itu hanya berputar-putar di atas Pulau Jeju, Korea Selatan, selama beberapa menit kemudian kembali ke bandara Taiwan.

Sebelumnya ada maskapai Tigerair, Taiwan, yang juga menerapkan aktivitas wisata baru ini. Pesawat terbang agak rendah dan berputar-putar beberapa menit di atas Pulau Jeju. Kendati kabut menyelimuti, penumpang tampaknya cukup puas dengan menyaksikan pemandangan Pulau Jeju dari atas.

"Saya sudah lama tidak keluar negeri dan ini terasa istimewa. Ini penawaran wisata yang menarik," kata seorang penumpang bernama Chen Shu-tzu. Untuk memeriahkan suasana, sebagian penumpang memakai busana tradisional Korea ketika naik pesawat tersebut.

Related

News 6703362999188021068

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item