Kisah Pernikahan Terbesar dan Termegah Abad 20 yang Berakhir Tragis

Pernikahan Terbesar dan Termegah Abad 20 yang Berakhir Tragis, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sejumlah media mencatat pernikahan terbesar dan termegah di abad ke-20 adalah milik Pangeran Charles dan Putri Diana dari Kerajaan Inggris.

Diperkirakan, setidaknya ratusan ribu orang memenuhi jalanan protokol di London, guna melihat Pangeran Charles dan Putri Diana melintas. Bahkan, diperkirakan 750 juta orang dari berbagai penjuru dunia menyaksikan perkawinan mereka melalui layar televisi.

Turun dari kereta kencana, Putri Diana terlihat anggun mengenakan gaun pengantin yang panjangnya sekitar delapan meter. Diana, yang dikenal sebagai putri rakyat, itu berjalan menyusuri karpet merah gereja, didampingi sang ayah, Earl Spencer, menuju altar. Sementara Pangeran Charles mengenakan seragam Angkatan Laut Inggris.

Keduanya pun mengucapkan janji pernikahan di depan altar. Namun, sejarah mencatat, Putri Diana tidak mengindahkan protokol kerajaan, dan secara kontroversial tidak memasukkan kalimat "patuh pada sang suami" dalam ikrar pernikahan.

Meski demikian, ribuan orang di jalan kota London tetap antusias menyaksikan kemesraan Pangeran Charles dan Putri Diana di balkon Istana Buckingham. Keduanya pun memberikan sambutan dan ciuman pertama mereka di depan publik, setelah menikah.

Sayang, pernikahan bak kisah dalam Negeri Dongeng yang berlangsung pada 29 Juli 1981 itu berakhir tragis. Pangeran Charles dan Diana bercerai pada 1996 silam.

Kemudian, Putri Diana tewas mengenaskan saat mobil yang ditumpanginya bersama pengusaha, Dodi al Fayed, menabrak dinding terowongan di Paris, Prancis, 1997 lalu.

Related

Romance 8358681265348090201

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item