Menantu Jokowi Bakal Adopsi OKE OCE Ala Sandiaga Uno di Kota Medan

Menantu Jokowi Bakal Adopsi OKE OCE Ala Sandiaga Uno di Kota Medan

Naviri Magazine - Juru Bicara Tim Pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, Ikrimah Hamidy mengatakan pihaknya akan mengadopsi program Sandiaga Uno, One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) jika menang dalam Pilkada Kota Medan 2020.

Adopsi program tersebut tak terlepas setelah Sandiaga bergabung sebagai Dewan Pembina Tim Pemenangan Bobby-Aulia. Program OK OCE sendiri digagas Sandiaga dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

"Kita sebut Kolabin (Kolaborasi Indonesia) untuk para pelaku UMKM di Medan. Nah program ini mirip dengan OKE-OCE nya Bang Sandi," kata Ikrimah.

Ikrimah menyatakan tak ada tugas khusus yang diberikan kepada Sandiaga. Ia pun optimistis menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa menang dalam politik elektoral lima tahunan di Kota Medan.

Lebih lanjut, Ikrimah menjelaskan Bobby sudah bertemu dengan para pelaku UMKM di Medan. Saat ditanya sudah berapa pelaku UMKM Medan yang ikut dalam Program Kolabin, Ikrimah mengaku tak mengetahui detail.

Mantan kader PKS itu mengklaim apa yang dibuat Bobby berbeda dengan pesaingnya, Akhyar Nasution.

"Kalau itukan banyak barang dari luar untuk dipasarkan ke mari. Tapi kalau kita ini memberdayakan produk lokal dan kita buatkan marketplace-nya. Itu sudah berjalan programnya," ujarnya.

Menurut Ikrimah, Sandiaga nanti akan dilibatkan dalam rangka penguatan ekonomi pelaku UMKM di Medan. Terlebih, katanya, politikus Partai Gerindra itu punya banyak pengalaman terutama di bidang ekonomi.

"Bang Sandi kan master betul di situ dengan OKE OCE-nya. Di aspek itulah kita butuh bantuan Bang Sandi untuk penguatan milenial yang aktif di UMKM. Kita bukan mencontek OKE OCE-nya Bang Sandi," katanya.

Namun, Ikrimah mengaku belum mengetahui apakah Sandiaga termasuk salah satu donatur untuk pemenangan Bobby-Aulia di Pilkada Kota Medan. Ia meminta masalah pendanaan ditanyak kepada ketua tim pemenangan.

"Saya berharap sharing pengalaman Bang Sandi itu yang mengelola OKE OCE untuk mempekuat Kolabin," ujarnya.

Related

News 8681357609867112114

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item