Mengenal Keunggulan dan Kecanggihan Android TV Dibanding Televisi Biasa

Mengenal Keunggulan dan Kecanggihan Android TV Dibanding Televisi Biasa, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seiring perkembangan zaman yang semakin maju, teknologi ikut mengalami kemajuan pesat, tak terkecuali TV. Pertama kali muncul berbentuk tabung besar dengan gambar hitam putih, kini televisi bisa digunakan untuk membantu memudahkan aktivitas selama di rumah. 

Sudah menggunakan sistem operasi Android, televisi masa kini punya berbagai fitur andalan yang tak hanya bisa digunakan untuk menonton, tetapi juga tersambung ke internet, streaming film dan musik, hingga bermain game. Karena itulah, salah satu inovasi terbaru televisi ini juga dikenal dengan sebutan Android TV. 

Televisi pintar berbasis Android ini juga dikenal dengan suguhan gambar dan suara ciamik, serta desain modern yang menyesuaikan zaman. Selain itu, ternyata beberapa keunggulan berikut ini juga membuat banyak orang mulai beralih untuk memiliki Android TV di rumah. Apa saja? 

Fitur TV secanggih smartphone

Bila dilihat sekilas, smart TV dan Android TV terlihat hampir tak ada bedanya. Namun seperti namanya, sistem operasi berbasis Android pada inovasi televisi modern ini membuatnya memiliki fitur yang lebih kaya dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dan seperti halnya pada smartphone, Android TV juga bisa di-update untuk mendapatkan sistem Android terbaru. 

Terhubung dengan berbagai aplikasi 

Menonton film favorit atau bermain game kini jauh lebih praktis dengan satu kali klik menggunakan Android TV.

Cukup arahkan remote ke layar untuk membuka Google Play, kamu bisa langsung mencari dan mengunduh aplikasi streaming film, Youtube, bahkan game terbaru. Pengguna juga bisa mengunduh berbagai aplikasi lain yang ada di Google Play Store melalui layar televisi selama koneksi internet tersambung. 

Kualitas gambar dan suara yang canggih

Fitur yang mumpuni didukung kualitas gambar dan suara yang canggih membuat sensasi nonton hingga ngegame terasa lebih hidup. Semua fitur tersebut bisa dijumpai di Android TV yang sudah dilengkapi teknologi 4K HDR TV dan DTS atau Digital Theatre Sound. 

4K High Dynamic Range (HDR) membuat rentang warna pada gambar atau video terlihat lebih luas sehingga kualitas gambar dan kejernihannya pun lebih tajam.

Ditambah DTS dengan format suara surround digital, kualitas nonton di televisi jadi lebih berkualitas layaknya sedang berada di gedung bioskop.

Bisa terhubung dengan Asisten Google

Salah satu keunggulan Android TV juga kemampuannya untuk terhubung dengan Asisten Google. Sebagian besar Android TV kini bisa kamu kontrol dengan mudah hanya dengan suara, misalnya memberi perintah untuk membuka aplikasi, mengganti channel, hingga mencari aplikasi yang diinginkan. 

Bukan itu saja, pengguna android TV juga akan dimanjakan dengan adanya fitur screen mirroring yang memungkinkan untuk menyambungkan layar smartphone ke televisi. Ini bisa dimanfaatkan saat akan memberikan tampilan presentasi yang lebih jernih dan jelas, membuka file foto atau video, hingga bermain game. 

Nah, dengan sederet keunggulan tersebut, sudah tidak ragu lagi untuk memilih Android TV?

Related

Technology 5346457463903706258

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item