Pipa Gas Meledak di Dekat Masjid di Bangladesh: 17 Orang Tewas, Puluhan Terluka

Pipa Gas Meledak di Dekat Masjid di Bangladesh: 17 Orang Tewas, Puluhan Terluka, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pipa gas meledak di dekat  masjid di distrik Narayanganj, Dhaka, Bangladesh, menewaskan 17 orang termasuk seorang anak usia 7 tahun serta melukai puluhan orang.

Pipa gas meledak terjadi saat umat Muslim yang berada di masjid baru saja selesai menjalankan salat Jumat.

Puluhan orang yang terluka dilarikan ke rumah sakit. Tim dokter, sedikitnya merawat 37 orang yang mengalami 90 persen tubuhnya menderita luka bakar.

Sehingga dikhawatirkan jumlah korban tewas akan bertambah.

"Saya melihat asap menyembur dari masjid setelah ledakan besar mendadak dan orang-orang berteriak. Beberapa berguling-guling di jalan saat mereka berusaha memadamkan api di tubuh mereka," kata Mohammad Ratan, warga setempat.

Menurut pejabat setempat sebagaimana dikutip dari Aljazeera, ledakan itu diduga disebabkan pipa gas bocor.

"Kami pertama-tama menduga gas bocor dari pipa dan berakumulasi di dalam masjid sejak jendela ditutup. Saat AC dihidupkan, percikan gas meledak," kata Abdullah Al Arefin, petugas senior pemadam kebakaran.

Siaran televisi setempat melaporkan dampak dari ledakan itu, sedikitnya enam alat pendingin ruangan atau AC juga meledak di dalam masjid.

Related

News 8118010573222750435

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item