Tanggapan Penumpang KRL soal Larangan Pakai Masker Scuba dan Buff

Tanggapan Penumpang KRL soal Larangan Pakai Masker Scuba dan Buff

Naviri Magazine - PT KCI sedang melakukan sosialisasi kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba karena penyebaran droplet masih mungkin terjadi. Hal ini pun ditanggapi beragam oleh para pengguna jasa KRL.

"Kalau saya di-double, memang merasa terlalu tipis dan kurang aman," kata Syaiful Hidayat (39) saat ditemui di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Syaiful Hidayat (39) terlihat masih menggunakan masker buff. Syaiful mengaku setuju dengan imbauan PT KCI agar para pengguna KRL menghindari pemakaian masker scuba dan buff, namun dia berharap kebijakan ini nantinya konsisten dalam penerapannya.

"Lebih konsisten, lebih tegas dalam penerapan pada penumpang," ujar warga Poris, Tangerang, itu.

Hal senada disampaikan Aris (29) yang mendukung imbauan KCI soal menghindari pemakaian masker scuba dan buff. Namun Aris masih belum mengetahui sosialisasi dari KCI.

"Kalau untuk kebermanfaatan bersama nggak masalah, sih. Tapi sudah ada sosialisasinya belum?" kata Aris.

Warga Depok ini berharap KCI melakukan sosialisasi terlebih dahulu agar pengguna KRL bisa mengikuti aturan tersebut. "Kalau untuk kesehatan menurut ahlinya begitu ya ngikut saja. Nggak masalah asal masyarakatnya tahu lebih disosialisasi saja," imbuh Aris.

Pendapat berbeda diutarakan pengguna KRL lainnya, Marlon (38). Warga Bogor ini menilai penularan COVID-19 di KRL bukan berdasarkan jenis maskernya.

"Menurut saya kalau pakai masker kan intinya orang lain tidak droplet. Artinya, kalau kita melindungi wajah mau pakai masker apapun dilindungi juga mau pakai masker scuba atau buff. Kalau menurutku biasa-biasa saja, wajar-wajar saja, nggak mesti yang masker khusus," ujar Marlon.

Related

News 7629125457419436746

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item