Gara-gara Berpenampilan Terlalu Macho, Wanita Ini Sempat Dilarang Naik Pesawat

Gara-gara Berpenampilan Terlalu Macho, Wanita Ini Sempat Dilarang Naik Pesawat

Naviri Magazine - Seorang wanita asal Rusia yang merupakan atlet angkat besi mengaku sempat mengalami kejadian kurang mengenakkan ketika dirinya hendak menaiki sebuah pesawat. Karena penampilannya yang dinilai terlalu maskulin dan tidak seperti wanita-wanita pada umumnya, dirinya sampai sempat dilarang untuk naik pesawat.

Seperti dikutip dari Oddity Central, wanita bernama Anna Turaeva yang sudah pernah memenangkan 6 kali juara dunia angkat besi dan 8 juara angkat besi Eropa itu mengaku sampai harus ditanyai dengan berbagai macam pertanyaan pribadi untuk membuktikan bahwa dirinya memang benar seorang wanita. Saat itu dirinya tengah berada di bandara St Petersburg dan hendak pergi ke kota kelahirannya di Krasnodar.

Anna menilai pengalamannya itu sangatlah memalukan. Petugas bandara bahkan menuduhnya sebagai seorang pria yang menyamar. Padahal Anna sudah mencoba menjelaskan kepada petugas maskapai bahwa jenis kelaminnya itu sudah sangat jelas tertulis di paspor.

"Di pos pemeriksaan, mereka mencegah saya untuk lewat dengan mengatakan bahwa di paspor saya tertulis bahwa saya seorang wanita. Itu memalukan, saya ditegur seperti anak kecil di depan orang yang antre. Saya ditanya pertanyaan intim. Mereka tertarik pada siapa saya dalam hidup saya dan di tempat tidur. Seluruh antrean menyaksikan aksi anarki ini dan saya merasa tidak berdaya dalam situasi ini," tulis Anna di akun media sosialnya.

Setelah bersikeras menjelaskan bahwa dirinya memang seorang wanita, akhirnya Anna diperbolehkan untuk menaiki pesawat. Walaupun demikian, Anna tetap merasa tidak puas dan kemudian mengunggah pengalamannya tersebut ke akun media sosialnya. Dia menyebut bahwa cara petugas keamanan bandara memperlakukannya tidaklah benar.

Anna memang memiliki penampilan yang terlihat sangat maskulin. Hal itu dikarenakan dirinya telah mengikuti pelatihan binaraga dan angkat beban selama bertahun-tahun. Walaupun demikian, Anna tetap selalu menganggap dirinya sebagai 100% wanita.

"Saya telah bekerja sepanjang masa muda saya, dengan darah dan keringat saya untuk negara saya, tidak adil rasanya saya diperlakukan seperti ini," tambah Anna.

Anna sendiri sebenarnya dulu memiliki penampilan yang normal seperti anak-anak seusianya, hanya saja dia sering sakit-sakitan. Hal tersebut yang kemudian menjadikannya sosok yang tangguh dan ambisius hingga akhirnya menjadi seorang atlet yang berprestasi.

Anna juga menjelaskan walaupun penampilan dirinya terlihat seperti seorang pria, tetapi dia masih sangat menyukai hal-hal yang disukai oleh wanita-wanita pada umumnya. Seperti prosedur kosmetik, salon tata rambut, manikur, dan sebagainya.

Related

World's Fact 4096027946994528535

Recent

item