Satgas COVID-19: Pedoman Jaga Jarak di Masa Pandemi Sekarang 2 Meter

Satgas COVID-19: Pedoman Jaga Jarak di Masa Pandemi Sekarang 2 Meter

Naviri Magazine - Satgas COVID-19 membuat pedoman aturan jaga jarak di masa pandemi Corona. Jaraknya bukan lagi 1/1,5 meter, melainkan 2 meter.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Bidang Perubahan Perilaku Sonny Harry Harmadi dalam acara Sosialisasi Strategi Perubahan Perilaku Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 secara virtual. Sonny memberikan materi di depan petugas BKKBN untuk program penyuluhan protokol kesehatan.

"Totalitas terhadap kepatuhan protokol kesehatan itu penting dengan niat kita ingin melindungi diri kita dan orang lain, termasuk mereka yang kita cintai, khususnya di keluarga karena yang akan tertular pertama kali kalau kita tidak hati-hati adalah keluarga kita sendiri," kata Sonny.

Sonny mengatakan penekanan protokol kesehatan bukan hanya penggunaan masker, tapi juga #jagajarak.

Dia menyebut Satgas Penanganan COVID-19 saat ini tengah membuat pedoman aturan #jagajarak yang bukan lagi 1,5 meter, tapi 2 meter.

"Masker saja nggak cukup, tapi jaga jarak juga sangat penting, sekarang sedang kita buatkan pedoman. Pedomannya itu nggak 1 meter, tapi 2 meter, walaupun lebih sulit dilaksanakan, tapi setidaknya orang lebih jauhlah, karena kadang-kadang 1 meter itu kayak 10 cm saja," ujarnya.

Related

News 3683935448039757658

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item