Kedatangan Perdana Menteri Jepang ke Istana Bogor Disambut Demo Besar Mahasiswa

Kedatangan Perdana Menteri Jepang ke Istana Bogor Disambut Demo Besar Mahasiswa

Naviri Magazine - Ribuan polisi dan tentara berjaga untuk mengamankan kedatangan Perdana Menteri (PM) Jepang yang baru Yoshihide Suga ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa kemarin. Di sana juga akan digelar demo besar satu tahun Jokowi memerintah di periode kedua.

Danrem 061/SK, Brigjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, ada sebanyak 1000 personel disiapkan jelang kedatangan PM Jepang yang baru yakni Yoshihide Suga ke Istana Bogor.

PM Jepang Yoshihide Suga tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 13.20 WIB hari ini. PM Jepang Yoshihide Suga akan ke Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 15.45 WIB untuk melangsungkan beberapa kegiatan kenegaraan hingga pukul 19.30 WIB.

"Kita sudah melaksanakan rapat dan koordinasi mengenai kunjungan PM Jepang yang baru ke Indonesia. Semuanya sudah disiagakan dari pengamanan ada sekitar 1.000 personel," katanya kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, penjagaan itu akan dilakukan secara prosedural sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Di Ring dua dan Ring tiga itu kita sudah siagakan, untuk yang berada di Ring satu adalah Paspampres," jelasnya.

Menurutnya, kunjungan kali ini berbeda dengan pimpinan negara yang sebelumnya, biasanya melibatkan anak sekolah. Namun, saat ini berbeda proses penyambutannya karena masih pandemi Covid-19.

"Penyambutan tentunya tidak seperti biasanya (sebelum pandemi). Kita minimalisir dampaknya. Semoga acaranya bisa berjalan dengan lancar," tukasnya.

Di samping itu, mahasiswa Bogor juga akan melakukan aksi demo besar-besaran pada hari itu bertepatan dengan satu tahun kepeminpinan Joko Widodo dan KH, Ma'aruf Amin.

Ketua PC PMII Kota Bogor, Hamzah mengatakan, pihaknya melaksanakan aksi di depan gerbang Istana Kepresidenan Bogor.

"Kita akan gelar aksi hari ini, bertepatan dengan satu tahun kepempinan Jokowi-Ma'aruf Amin, rencananya kita akan gelar di depan Istana Bogor pintu utama," katanya.

Hal senada juga diutarakan Sekum HMI Cabang Kota Bogor, Sofwan. Ia menggelar aksi juga di depan gerbang Istana Bogor.

"Kita gelar aksi bertepatan dengan satu tahun kepempinan Jokowi-Maruf Amin dan juga mengenai Undang-Undang Cipta Kerja," singkatnya.

Related

News 4112794045416482351

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item