Kritik Megawati, Demokrat: Milenial Bisa Mempertanyakan, Apa Sumbangsih Pemerintah untuk Milenial?

Kritik Megawati, Demokrat: Milenial Bisa Mempertanyakan, Apa Sumbangsih Pemerintah untuk Milenial?

Naviri Magazine - Pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyindir dan mengkritik kaum milenial direspon banyak pihak.

Salah satunya Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan. Ossy menganggap, pernyataan Megawati itu sangat tidak bijak.

“Karena bisa saja kaum milenial juga mempertanyakan apa sumbangsih pemerintah bagi kaum milenial dalam menggapai cita-cita mereka di masa depan,” kata Ossy.

Dalam hal ini, semua pihak akan lebih baik bersama-sam berperan aktif memberikan sumbangsih kepada negara dan bangsa serta saling menghargai.

“Sehingga didapatkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi ke depan,” jelasnya.

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini mengungkap, banyak generasi muda yang meraih prestasi dengan caranya sendiri. Tentu saja, selain dengan menggelar aksi demonstrasi seperti belakangan ini.

Sementara, aksi pembakaran dalam demo menolak Omnibus Law Cipta Kerja yang merusak fasilitas kuat diduga bukan dilakukan mahasiswa.

Melainkan sekelompok orang yang memakai atribut warna hitam dan memang berniat melakukan perusakan fasilitas umum. Itu sebagaimana terungkap dalam hasil invesitagasi Narasi TV dalam peristiwa pembakaran Halte Bus TransJakarta.

Dengan demikian, sambungnya, maka aksi demonstrasi kemarin, bisa dianggap sebagai biat baik rakyat dalam menyampaikan pesan dan kritik kepada pemerintah.

“Dan jika ini dilakukan dengan mematuhi aturan hukum, maka aksi demo dilindungi oleh konstitusi kita,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melontarkan sindiran keras yang ditujukan kepada kaum milenial.

Pernyataan itu disampaikan Megawati saat peresmian sejumlah kantor PDIP di daerah yang dilakukan secara daring.

“Saya bilang ke Presiden, generasi milenial jangan dimanja,” ucap Presiden Kelima RI ini.

“Generasi milenial apa sumbangsihnya? Yang katanya generasi milenial itu, yang sudah tahu teknologi. Apa sumbangsih kalian ke bangsa dan negara ini?” sindirnya.

Ia lantas melontarkan kecaman atas demo anarkis yang dilakukan saat menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

“Masa hanya demo aja, saya gak peduli, demo harus merusak,” ujar dia.

“Apakah boleh dalam demo diijinkan atau ada aturan untuk merusak? Tidak ada. Kalau ada, sini debat dengan saya,” tantangnya.

Related

News 3434783754132762500

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item