Niat Bakar Kantor Anies Baswedan, Emak-emak Berhijab Ngamuk Saat Diperiksa Aparat

Niat Bakar Kantor Anies Baswedan, Emak-emak Berhijab Ngamuk Saat Diperiksa Aparat

Naviri Magazine - Beredar video di kalangan wartawan yang menampilkan seorang wanita berhijab kedapatan membawa bensin saat berkunjung ke kantor Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam video berdurasi 41 detik itu, wanita tersebut bahkan terlihat terlibat cekcok dengan seorang petugas kepolisian dan aparat TNI karena tak terima dilakukan pemeriksaan.

Kepala Biro Umum Pemprov DKI Budi Awaluddin mengatakan, jika wanita itu sedari awal sudah dicurigai petugas saat masuk ke dalam area kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Karena mencurigakan, akhirnya kami geledah itu mas." kata Budi saat dikonfirmasi.

Menurutnya, ibu-ibu yang belum diketahui identitasnya itu juga sempat mengancam akan membakar gedung saat hendak diperiksa oleh petugas.

"Iya (bilang mau bakar gedung). Itulah makanya kami geledah tasnya dan ada bensin," kata dia.

Terkait hal itu, pihak Pemprov DKI juga sudah melaporkan kasus itu ke Polsek Gambir untuk mendalami motif dari aksi nekat wanita berhijab itu.

Ancam Bakar Gedung

Sebelumnya, beredar video wanita kedapatan membawa bensin saat hendak diperiksa oleh petugas.

Dalam video berdurasi 41 detik itu, wanita itu kedapatan membawa bensin saat berada di dalam Balai Kota DKI Jakarta. Bensin yang disimpan dalam botol air mineral itu ditemukan aparat kepolisian saat memeriksa terhadap barang bawaan dari wanita itu.

Dari video yang beredar, tampak aparat kepolisian menunjukkan botol berisi bensin saat memeriksa wanita berhijab itu. Dalam rekaman video itu, tampak ada aparat TNI yang juga melakukana pemeriksaan terhadap wanita tersebut.

"Ini bensin lho, amankan," ujar anggota polisi tersebut dalam rekaman video.

Saat petugas menemukan botol bensin itu, terlihat wanita itu tak terima dengan pemeriksaan yang dilakukan petugas. "Saya tidak terima ini semua," kata dia.

Wanita berhijab itu pun terlihat terlibat cekcok mulut dengan aparat yang telah menyita botol berisi bensin tersebut.

"Kubakar gedung ini."

Wanita yang mengenakan hijab berwarna biru dongker itu pun merasa mendapatakan kekerasan saat dilakukan pemeriksaan. Bahkan wanita itu sempat menunjuk aparat TNI.

"Gak ada kekerasan," kata anggota TNI yang mengenakan masker tersebut.

Dalam rekaman itu, tampak anggota polisi kembali menanyakan maksud wanita itu membawa bensin ke dalam ruangan. Saat ditanyakan hal itu, wanita itu pun langsung mengaku alasannya membawa bensin untuk melakukan pembakaran.

"Ibu bawa bensin mau membakar?" tanya petugas.

"Iya memang aku mau bakar," timpal wanita itu.

Related

News 3746298736025430017

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item