Pelaut Asal Indonesia Kabur dari Karantina COVID-19 di Korea Selatan, dengan Cara Menjebol Tembok

Pelaut Asal Indonesia Kabur dari Karantina COVID-19 di Korea Selatan, dengan Cara Menjebol Tembok

Naviri Magazine - Belakangan ini Korea Selatan (Korsel) dihebohkan dengan aksi seorang pelaut asal Indonesia. Pasalnya, pelaut itu kabur dari fasilitas karantina dengan mendobrak tembok.

Dilansir dari Asia One, pelaut itu kabur sehari sebelum dirinya akan menyelesaikan karantina wajib selama dua minggu.

"Orang tersebut dinyatakan negatif virus corona dan tidak menunjukkan gejala selama masa isolasi," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Korsel, Son Young-rae.

Sementara itu, pihak berwenang mencurigai bahwa pelaut itu memasuki Korea Selatan dengan visa awak kapal dan bermaksud tinggal secara ilegal di Korsel. Dugaan itu datang karena beberapa waktu lalu insiden serupa juga terjadi yang melibatkan warga Vietnam. 

Di sisi lain, pemerintah Korea Selatan mewajibkan setiap orang yang tiba di negara itu harus menjalani isolasi selama dua minggu untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, terlepas apakah mereka memiliki gejala COVID-19 atau tidak.

Hal itu diperkuat pada bulan Maret lalu, setelah pihak dari Kementerian Kesehatan Korsel memperingatkan akan mendeportasi orang asing dan menghukum penjara warga Korea Selatan karena melanggar aturan karantina mandiri setelah lonjakan kasus virus corona impor.

Related

News 3250303884983928444

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item