Saking Sederhana Penampilannya, Putri Mahfud MD Sempat Dikira Tak Mampu oleh Dosennya, Lalu Diberi Susu

Saking Sederhana Penampilannya, Putri Mahfud MD Sempat Dikira Tak Mampu oleh Dosennya, Lalu Diberi Susu

Naviri Magazine - Mahfud MD resmi dilantik menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia setahun silam. Sebelum menjabat sebagai Menko Polhukam, diketahui Mahfud MD merupakan ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Sosok Mahfud MD dikenal sebagai orang yang sederhana, bahkan kehidupan pribadinya jarang diketahui publik.

Mahfud MD yang dikenal humble ini telah menikah dengan Zaizatun Nihayati, SH yang merupakan teman kuliahnya di UII Yogyakarta. Dari pernikahan tersebut, Mahfud MD dikaruniai tiga orang anak. Yakni Mohammad Ikhwan Zain, Vina Amalia, dan Royhan Akbar.

Walau anak seorang pejabat, ketiga anak Mahfud MD rupanya sangat sederhana. Saat menjadi bintang tamu di acara talkshow Alvin Adam, Mahfud MD mengaku tak ingin anaknya dikenal publik.

Mahfud MD bahkan meminta anaknya untuk merahasiakan identitas asli mereka. Karena hal ini, ada salah satu anak Mahfud MD yang dikira tak mampu hingga diberi susu. Penasaran seperti apa ketiga sosok anak Mahfud MD?

Mohammad Ikhwan Zein

Putra pertama Mahfud MD ini berprofesi sebagai dokter. Pemilik nama lengkap Mohammad Ikhwan Zein merupakan dokter spesialis kedokteran olahraga.

Ia menjadi komite medis Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tahun 2016-2020. Putra sulung Mahfud ini juga belajar program S3 atau Ph.D di Belanda.

Vina Amelia

Sama seperti sang kakak, Vina Amelia juga memilih terjun ke dunia kedokteran. Vina Amelia kini bekerja di RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Vina merupakan satu-satunya anak Mahfud MD yang berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

Seperti pesan Mahfud MD, Vina tak pernah bercerita tentang profesi ayahnya. Hingga salah satu dosen Vina yang bernama Chairul mengira jika Vina anak yang tidak mampu.

Chairul merasa kasihan hingga memberi Vina susu saat lewat di depannya. Padahal saat itu Mahfud MD sudah menjabat sebagai ketua MK. Vina pun menceritakan kejadian ini kepada sang ayah, hingga Mahfud MD mengundang sang dosen ke sebuah acara makan malam.

Saat berbincang, Chairul bertanya siapa anak dari Mahfud MD, yang kemudian dijawab anaknya adalah Vina Amelia. Chairul pun kaget dan segera meminta maaf, namun Mahfud MD hanya tertawa.

Royhan Akbar

Twitter @mohmahfudmd/Royhan Akbar putra Mahfud MD ketika wisuda dari University Columbia.

Berbeda dari kedua kakaknya, Royhan Akbar memilih bidang hukum. Royhan Akbar lulus dari Law School program master di Columbia University, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Royhan sempat kuliah di Fakultas Hukum Universutas Gajah Mada Yogyakarta. Sosok Royhan dikenal sebagai pria yang menyukai sepak bola. 

Related

News 3196365876310509354

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item