Salut! Demi Bersihkan Sampah, Anggota TNI di Sumedang sampai Masuk Parit

Salut! Demi Bersihkan Sampah, Anggota TNI di Sumedang sampai Masuk Parit

Naviri Magazine - Anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Sektor 15 Citarum Harum belakangan ini mendapatkan pujian karena ketangguhan untuk berani menyelami parit. Hal itu dilakukan agar membersihkan sampah yang menyumbat aliran air di Jalan Parakan Muncang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih menerangkan bahwa sampah tersebut sudah menyumbat saluran dan menyebabkan air meluap ke jalanan di area itu.

Dilansir dari keterangan pers Kodam III/Siliwangi di Bandung, para anggota TNI juga dibantu para warga untuk menyelami dan membersihkan berbagai sampah, seperti plastik, dedaunan, batang pohon, serta limbah rumah tangga yang menyumbat saluran air tersebut.

Anggota Satuan Tugas Sektor 15 Citarum Harum pada Sabtu lalu, mengangkat hingga lima kuintal sampah dari saluran air tersebut dan membawanya ke tempat pembuangan sampah.

"Meluapnya air dari anak Sungai Cimande sudah dapat diatasi dan (jalan) bisa dilalui oleh kendaraan," kata Wellyanto.

"Menjaga kebersihan adalah kewajiban kita bersama. Paling tidak, disiplin itu harus dimulai dari rumah masing-masing," tambahnya.

Related

News 3488588070927283267

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item