Bukan Tak Punya Duit, Ternyata Ini Alasan Pemilik Mobil Mewah Tunggak Pajak

Bukan Tak Punya Duit, Ternyata Ini Alasan Pemilik Mobil Mewah Tunggak Pajak

Naviri Magazine - Beberapa ketua komunitas mobil mewah di Jakarta dipanggil oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta. Pemanggilan ini dilakukan untuk menertibkan pengguna mobil mewah yang lalai membayar kewajiban pajak kendaraannya.

Setidaknya ada sekitar Rp 50 miliar pajak belum dibayar dari total 1.500 unit kendaraan mewah. Saat ditanyai penunggakan pajak itu dikatakan karena lupa bukan sengaja.

"Kalau telat 2, 3, 6 bulan ada faktor lupa. Kalau udah 2-3 tahun ada indikasi kemplang pajaknya," kata Ketua Ferrari Owner Club Indonesia, Hanan Supangkat saat ditemui dalam pertemuan asosiasi mobil mewah bersama BPRD di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Pada pertemuan itu pun ia langsung mengingatkan anggotanya untuk segera membayar pajak kendaraannya. Hasilnya, dari 70 mobil Ferrari yang menunggak pajak 19 langsung dilunasi pada kesempatan itu juga.

"Ini sudah ada pengurangan dari yang Ferrari 70, sekarang tinggal 51," kata Kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin dalam kesempatan itu juga saat data pembayar pajak mobil Ferrari mengalami pembaruan.

Hanan kembali menegaskan bahwa sepengetahuannya rekan-rekan di FOCI tak ada yang sengaja menunda pembayaran pajak. Belum lagi BPRD akan menindak tegas penunggak pajak agar tertib melaksanakan kewajiban administrasi pajaknya.

"Saya share ke teman ternyata banyak lupa, kita sebagai pimpinan klub di sini kadang-kadang nggak bisa paksa. Tapi kalau ada law enforcement mau nggak mau mereka berurusan dengan hukum. Dengan pertemuan ini sangat baik untuk bisa komunikasi," tandasnya.

Related

News 4308933321942862489

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item