Diduga Terseret Korupsi Bansos, PA 212 Tantang KPK Usut Dana Kampamye Gibran

Diduga Terseret Korupsi Bansos, PA 212 Tantang KPK Usut Dana Kampamye Gibran

Naviri Magazine
- Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, tengah menyita perhatian publik. Pasalnya, berhembus kabar Gibran Rakabuming Raka diduga terlibat kasus korupsi dana bantuan sosial (Bansos) penanganan pandemi Covid-19.

Wasekjen DPP PA 212 Novel Bamukmin mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus menunjukkan taringnya mengusut tuntas kasus korupsi Bansos yang melibatkan anak Jokowi itu.

“KPK harus usut tuntas kasus korupsi bansos yang melibatkan siapa pun sampe ke lubang semut,” kata Novel saat dihubungi.

Novel meminta, KPK harus mengusut dana kampanye Gibran di Solo. Hal itu untuk membuktikan kebenaran keterlibatan Gibran dalam pusaran korupsi dana Bansos tersebut.

Diduga Terseret Korupsi Bansos, PA 212 Tantang KPK Usut Dana Kampamye Gibran

“Usut asal dana kampanye Gibran dan Bobi serta kader kader PDIP yang lain apakah Pilkada ini sudah menyelewengkan dana Bansos?” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron merespons atas kabar yang berhembus di tengah masyarakat itu.

Menurutnya, komisi antirasuah itu bakal tetap melakukan proses hukum secara profesional terhadap siapa pun, bila memang terdapat pihak lain yang terlibat dalam kasus korupsi Bansos penanganan pandemi Covid-19 tersebut.

“Jadi, KPK sekali lagi menerima siapa pun akan memberikan info kepada penegak hukum pemberantasan korupsi khususnya soal Covid-19 ini termasuk bantuan sosial di Kemensos termasuk kepada siapa pun termasuk yang dipertanyakan keberadaan Saudara Gibran Rakabuming,” kata Nurul Ghufron di Gedung KPK, Jakarta.

Related

News 2786870296775527193

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item