Heboh Fenomena Awan Berbentuk Cincin di Langit Kediri

Heboh Fenomena Awan Berbentuk Cincin di Langit Kediri

Naviri Magazine - Fenomena alam terlihat di langit Kediri. Awan berbentuk huruf O atau berbentuk cincin membentang di birunya langit Kediri.

Fenomena ini pun ramai di media sosial. Foto dan video awan cincin ini di-upload oleh Ahmad Hidayat (28), warga Jamsaren, Pesantren, Kota Kediri di medsosnya.

Ahmad saat itu sedang mencuci motor sekitar pukul 07.00 WIB. Saat mendongak, ia melihat di langit nampak fenomena yang belum pernah ia saksikan sebelumnya. Di antara langit biru nampak sebuah awan berwarna putih berbentuk huruf 0 atau cincin.

"Jadi ceritanya tadi pagi saya mencuci dan bersihkan sepeda motor seperti biasa, nah di situ saya melihat ke atas ada langit berbentuk unik, ada lingkaran awan berbentuk cincin atau huruf O berwarna putih di antara langit biru," ujar Ahmad.

Fenomena ini terjadi cukup lama, sekitar kurang lebih 1 jam lamanya. Awan berwarna putih dan berbentuk cincin tersebut kemudian perlahan hilang.

"Cukup lama, sekitar 1 jam lebih namun setelah itu sudah hilang dan berubah menjadi kabut dan awan biasa," pungkas Ahmad.

Pemandangan tersebut juga menyita perhatian warga Kota Kediri yang lain. Mereka langsung mengabadikan fenomena alam itu dengan kamera ponselnya. Seperti yang dilakukan Eko Siwing salah seorang warga.

"Iya, kami juga sedang dokumentasi fenomena langit berbentuk cincin ini," kata Eko.

Related

News 6289645750421997546

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item