Presiden Chile Didenda Rp 49 Juta Gara-gara Berfoto Selfie Tanpa Masker

Presiden Chile Didenda Rp 49 Juta Gara-gara Berfoto Selfie Tanpa Masker

Naviri Magazine
- Presiden Chile, Sebastian Pinera, didenda US$3.500 (sekitar Rp49.5 juta) akibat tidak mengenakan masker saat melakukan swafoto di pantai bersama seorang penduduk.

Dilansir CNN, Pinera lantas menghadap aparat setelah gambar swafoto itu beredar di media sosial.

Dia mengatakan saat itu tengah berjalan di pantai di dekat kediamannya seorang diri di Kota Cachagua. Saat itu ada seorang perempuan yang mengenalinya dan meminta berfoto bersama.

Di dalam foto itu nampak Pinera dan perempuan itu berdekatan tanpa mengenakan masker.

Foto Pinera yang sedang melakukan pesta pizza pada malam hari juga pernah beredar. Padahal saat itu bertepatan dengan aksi unjuk rasa besar-besaran di Ibu Kota Santiago menuntut pemerataan kesejahteraan.

Presiden Chile Didenda Rp 49 Juta Gara-gara Berfoto Selfie Tanpa Masker

Selain itu, Pinera juga pernah berfoto di alun-alun yang menjadi pusat lokasi unjuk rasa, setelah dia memerintahkan para penduduk untuk tetap berada di rumah di masa pandemi.

Pemerintah Chile mewajibkan penggunaan masker di seluruh ruang publik. Yang melanggar diancam dengan hukuman denda dan penjara.

Lonjakan tertinggi kasus corona di Chile terjadi pada Mei dan Juni, bersamaan dengan musim dingin. Kasus infeksi di negara itu kini kembali bertambah padahal pemerintah semakin memperketat larangan.

Related

News 19901462186328680

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item