Amien Rais: Orang Munafik Itu Menebar Kejahatan dan Kerusakan!


Naviri Magazine - Politikus senior Amien Rais baru-baru ini mengurai ciri-ciri dan bahaya sikap munafik dalam kehidupan, termasuk saat sedang berpolitik, berbangsa, dan bernegara.

Amien Rais juga menyinggung rezim pemerintahan sekarang yang menurut dia penuh dengan nafas kemunafikan.

Hal itu diungkapkan oleh Amien Rais dalam video berjudul "Bahaya Kemunafikan dalam Kehidupan" yang dibagikan lewat kanal YouTube miliknya.

Amien Rais menerangkan soal pembagian tiga jenis manusia, dimulai dari yang berakhlak baik, sampai orang munafik.

Kata Amien Rais, ada banyak ciri orang bisa disebut sebagai munafik. Namun yang jelas, dasar mereka buruk dan harus dihindari.

"Mereka beramal mungkar dan bernahi makruf, menyebar kemungkaran, kerusakan, kejahatan, dan menahan jangan sampai agar tegaknya kebaikan, keadilan, dsb," ujar Amien Rais.

Menurut penuturan Amien Rais yang diklaim didasarkan atas firman Allah, orang munafik nantinya akan bernasib sama dengan para kafir. Mereka akan dibuang ke neraka jahanam dan abadi di dalamnya.

Masih menyoal orang-orang munafik, Amien Rais mengatakan, tidak sedikit dari mereka berlagak bak orang hebat dan omongan menarik. Namun, mereka sebenarnya tidak ada gunanya.

"Orang-orang hebat, omongan menarik, (orang munafik) seperti kayu menyandar, tidak ada gunanya, kadang malah jadi halangan," terang Amien Rais.

Selain itu, menurut Amien Rais, orang munafik itu pun terkadang merasa setiap orang mengkritik dan menerikinya, bagaimana pun kondisi terjadi.

"Orang itu menganggap seluruh teriakan, kritik, omongan ditunjukkan ke mereka? Mereka musuhmu sejati maka hendaklah engkau waspadai," tegas Amien Rais.

Amien Rais lebih lanjut menyinggung soal kemunafikan dalam dunia perpolitikan. Kata dia, dari massa ke massa, kemunafikan pasti ada. Hanya saja, Amien Rais merasa, rezim pemerintahan sekarang lebih marah terjadi apa yang dinamakan kemunafikan. 

Hal itu menurutnya bisa dilihat dari berbagai indikator.

"Politik kita dari masa ke masa, kemunafikan selalu ada, tapi tidak berlebihan. Dewasa ini memang kemunafikan itu lebih parah lagi sebab saya kira rezim punya kekuasaan, segala cara, menaklukkan orang lurus supaya hijrah ke kelompok kemunafikan," tandas Amien Rais.

"Mereka bisa membagi cuilan rupiah, cuilan dollar, yuan, kekuasaan, itu akan jadi godaan luar biasa kepada orang islam yang berpotensi. Saya selalu berusaha waspada, dunia ini gampang-gampang sulit, selalu waspada," sambung tokoh reformasi itu.

Related

News 5187939561341408558

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item