Berada di Posisi 16 dari 138 Negara, Kekuatan TNI Kalahkan Tentara Israel


Naviri Magazine - Kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil mengalahkan Israel di tingkat dunia. Dari 138 negara, kekuatan TNI berada di peringkat ke 16.

Sementara Isareal Defence Forces (IDF), tentara Israel, berada di peringkat ke 20, empat tingkat lebih rendah di banding Indonesia. Diketahui, justru peringkat militer Israel cenderung melorot dibanding tahun sebelumnya.

Di tahun 2020, Israel menduduki peringkat 18, alias dua tingkat di bawah Indonesia.

Angkatan Pertahanan Israel dibentuk pada 14 Mei 1948 dengan terbentuknya negara Israel "untuk melindungi penduduk Israel dan melawan segala bentuk terorisme yang mengancam kehidupan sehari-hari". 

Padahal jika ditilik berdasarkan anggaran pertahanan negaranya, Isarel sudah menganggarkan 16,6 miliar dollar Amerika. Sementara Indonesia sendiri hanya menganggaran 9,2 miliar Dollar Amerika untuk pertahanan.

Tak hanya itu, angkatan Udara Israel juga terbilang lebih mempuni dengan total pesawat sebanyak 595, sementara Indonesia hanya sebanyak 458 pesawat. 

Israel punya 1650 tank tempur, sementara Indonesia hanya punya 332 tank tempur.

Kendaraan lapis baja Israel juga sebanyak 7500, sementara Indonesia hanya 1430 buah.Tak hanya itu, angkatan Udara Israel juga terbilang lebih mempuni dengan total pesawat sebanyak 595, sementara Indonesia hanya sebanyak 458 pesawat.

Pun demikian dengan pertahanan darat. Israel punya 1650 tank tempur, sementara Indonesia hanya punya 332 tank tempur. Kendaraan lapis baja Israel juga sebanyak 7500, sementara Indonesia hanya 1430 buah.

Lantas apa yang membuat Indonesia menang telak dari Israel?

Rupanya jawabannya terletak pada pertahanan laut. Kekuatan angkatan laut Indonesia tak main-main dibanding Israel.

Kekuatan armada tempur Indonesia di lautan berjumlah sebanyak 282 buah, sementara Israel hanya memiliki 65 buah.

Indonesia juga patut bangga karena memiliki 7 kapal Fregat yang mampu menjaga wilayah perairan nusantara, sementara Israel sama sekali tak punya kapal Fregat.

Indonesia juga punya 24 kapal korvet, sementara Israel hanya memiliki 4 korvet.

Kapal patroli pantai Indonesia juga lebih banyak yakni sejumlah 179 buah, sementara Israel hanya punya 48 buah.

Dengan kekuatan angkatan laut yang mempuni, maka tak heran jika TNI berhasil kalahkan peringkat IDF di tingkat dunia. 

Related

News 2766938131405173593

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item