Cantik dan Banyak Harta, Inilah 8 Wanita Muslimah Terkaya di Dunia


Naviri Magazine - Berikut ini adalah daftar wanita muslimah terkaya di dunia. Selain cantik dan juga memikat, mereka mempunyai harta yang sangat banyak. Diantara mereka berbisnis di bidangnya masing masing, ada juga meneruskan bisnis keluarga dan sebagian berstatus sebagai putri kerajaan. 

Mereka adalah gambaran muslimah yang sukses. Siapa saja yang masuk ke dalam daftar wanita muslimah terkaya di dunia?

Ameerah Al Taweel - Saudi Arabia

Ameerah Al Taweel, lahir 6 November 1983, wanita arab tercantik dan dermawan ini adalah istri dari pangeran kerajaan Saudi, yaitu pangeran Al Waleed. Al Waleed adalah seorang pengusaha terkaya ke-26 di dunia menurut Forbes.  

Ditaksir kekayaan Al Waleed yaitu lebih dari US$ 20-25 Miliar, selain itu Al Waleed juga pemilik dari Kingdom Holding Company.

Rania Al Abdullah - Yordania

Rania adalah Putri Kerajaan Yordania, dimana dia adalah istri dari pengeran Abdullah II, wanita kelahiran 31 Agustus 1970 merupakan wanita arab yang masuk sebagai jajaran wanita muslim terkaya. 

Belum di ketahui pasti berapa kekayaan raja Abdullah II, namun belum lama ini sang raja baru saja membuat Star Trek Theme Park yang menghabiskan dana 1 Milyar. Selain itu Ratu Rania di gelari sebgai ratu permaisuri tercantik oleh Majalah Harper's.

Hajah Hafizah Sururul Bolkiah - Brunei

Hajah Hafizah Sururul Bolkiah adalah wanita berhijab putri kerajaan Brunei, dimana dia adalah putri dari Sultan Brunai Hassanal Bolkiah, yang merupakan orang terkaya di dunia versi majalah Forbes tahun 1997.

Sultan Brunei yang juga seorang kolektor mobil mewah, dimana salah satu koleksinya adalah Rolls Royce yang dilapisi dengan emas 24 karat, selain itu sultan juga memiliki tempat tinggal terbesar di dunia dengan 1700 ruangan, dan yang paling fantastis adalah dia menghabiskan dana sekitar US$20 juta pada pernikahan puterinya.

Lalla Salma - Marocco

Lalla Salma adalah istri dari Raja Mohammed VI yang merupakan raja Marocco, Putri kerajaan yang cantik dan kaya raya ini di laporkan memiliki harta sekitar US$2,5 Miliyar, Suaminya yang juga raja marocco diperkirakan menghabiskan anggaran sehari harinya sekitar US$960.000 seperti yang dilaporkan majalah Forbes.

Sheikha Maitha - UEA

Sheikha Maitha adalah putri dari Sheikh Mohammed bin Rahid Al Maktoum, yang merupakan perdana menteri dan Wakil Presiden Uni Emirated Arab (UEA). Selain cantik wanita arab ini adalah seorang atlit Karate dan Taekwondo yang lahir 5 Maret 1980.  

Prestasi Sheikha Mitha pernah memenangkan medali perak di tahun 2006 di Asian Games, kekayaan keluarganya diperkirakan sekitar US$40 Miliar.

Sheikha Hanadi - Qatar

Sheikha Hanadi adalah seorang wanita arab pengusaha real estate dan juga investor, wanita ini masuk kedalam salah satu pengusaha paling sukses dalam perekonomian Qatar.  

Sheikha Hanadi juga seorang penasehat khusus di Standard Chartered Bank, dan juga CEO dari Al Waab City Real Estate. Tidak hanya itu saja Hanadi juga pemilik dari Nasser bin Khaled Al Thani & Sons Group, dimana kekayaannya di taksir sekitar US$15 Milyar.

Fathima Kulsum Zohar Godabari - Arab Saudi

Fathima Kulsum Zohar Godabari adalah putri kerajaan arab saudi dan dia adalah istri dari Sheikh Avdi Al Muhammad, wanita cantik berhijab yang merupakan salah satu anggota kerajaan Arab Saudi. 

 Wanita cantik ini diperkirakan mewariskan harta kekayaan milyaran dollar, dimana Arab Saudi merupakan negara terkaya dengan 39% cadangan minyak OPEC.

Sultanah Nur Zahirah - Malaysia

Sultanah Nur Zahirah adalah permaisuri dari Raja Al Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin, wanita kelahiran 7 Desember 1973 ini merupakan ratu ke-13 Malaysia (2006-2011). Diperkirakan kekayaannya lebih dari US$15 Milyar.

Related

Figures 2432508214674921968

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item