Ini 6 Alat Transportasi Paling Unik dan Inovatif di Dunia


Naviri Magazine - Sejak zaman dulu, manusia berusaha menciptakan berbagai jenis kendaraan atau alat transportasi untuk mempermudah pergerakan dari satu tempat ke tempat lain. Saat ini, kebutuhan-kebutuhan yang lain turut menginspirasi alat transportasi yang ada, dan berikut adalah 6 media transportasi personal yang paling unik dan inovatif.

Velomobile

Velomobile pada dasarnya sebuah sepeda roda tiga (velo berarti sepeda dalam bahasa Prancis) yang mempunyai bodi pelindung layaknya sebuah mobil, juga lapisan luar melindungi pengendara dari elemen keras seperti hujan, salju, dan hujan es. Beberapa model baru-baru ini juga telah dirancang dengan tempat penyimpanan.

Trikke scooter

Trikke scooter bekerja sebagai kombinasi skuter dan skate. Trikke digerakkan oleh pengendara yang membuat gerakan berayun dari sisi ke sisi, menyebabkan kedua roda belakang berputar. 

Gerakan itu kemudian menyebabkan beberapa bentuk hukum Newton berlaku, dan alat ini secara ajaib bergerak maju. Trikke dapat diarahkan hanya dengan memiringkan tubuh Anda, dan roda akan menuju ke arah mana Anda ingin pergi.

Personal hovercraf

Cara kerja Hovercraft adalah tekanan udara melalui motor listrik/gas. Hal ini menciptakan bantalan udara di bagian bawah, yang menyebabkan hovercraft bisa melayang. Hovercraft dapat dikemudikan di segala medan, dari salju, aspal, sampai pasir. 

Magic Wheel

Magic wheel merupakan gabungan antara skateboard, unicycle, dan roller blade. Membuatnya menjadi lincah dan praktis. Ukurannya sebesar tas kantor, dan beratnya tidak lebih dari 14 kilogram. Berkat desain yang seimbang, tidak sulit untuk bermanuver menggunakan Magic wheel.

AquaSkipper

AquaSkipper adalah cara inovatif untuk bepergian di atas air. Alih-alih perjalanan melalui air dalam perahu atau jet ski, AquaSkipper mendapatkan daya gerak dari dua pasang sirip. Pada dasarnya, perangkat ini adalah bentuk sayap yang berjalan di dalam air, bertenaga manusia, yang didorong dengan cara melompat-lompat tepat di atas siripnya.

Gerakan melompat menyebabkan sirip bergerak bolak-balik secara bergelombang, mirip efek sirip punggung lumba-lumba ketika mereka melakukan trik meluncur di permukaan air. Kecepatannya bisa mencapai 27 km/jam.

Powerisers

Poweriser adalah impian para pahlawan super wannabe. Ini adalah sistem cerdas dari sepatu pegas, menjadi semacam perpanjangan kaki bionik. Hal ini memungkinkan pemakai untuk berlari pada kecepatan super, melompati pohon-pohon kecil, bahkan salto berberapa meter di udara!

Related

Technology 7392291305253797618

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item