Die Hard dan Film-film Action yang Melegenda Sepanjang Masa (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Die Hard dan Film-film Action yang Melegenda Sepanjang Masa - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

The Dark Knight (2008)

The Dark Knight adalah film action yang melegenda sepanjang masa dengan rating tinggi versi IMDb.

Film besutan sutradara Christopher Nolan ini mendapatkan rating 9.0 versi IMDb. Film yang rilis perdana pada 14 Juli 2008 di Amerika ini turut diproduksi oleh Warner Bros.

Secara garis besar film ini mengisahkan persaingan sengit, antara Joker (Heath Ledger) dan Batman alias Bruce Wayne (Christian Bale). Dalam sekuel kali ini, Joker tengah memimpin perampokan di Bank kota dan hampir menghancurkan sebagian kota Gotham.

Joker telah bekerja sama dengan para mafia besar yang membenci dan takut kepada Batman. Dalam misinya, Joker akan mendapatkan imbalan dengan mendapatkan setengah aset dari kekayaan para mafia.

Hal itu menjadikannya semakin bengis, dan mengancam Batman untuk segera menyerahkan diri, atau setiap hari akan ada korban jatuh dengan sia-sia.

Batman alias Bruce Wayne dibantu oleh polisi Jim Gordon (Gary Oldman) dan Harvey Dent (Aaron Eckhart) dalam melakukan perlawanan kepada Joker.

The Avengers (2012)

Film yang mengusung genre action sci-fi ini mengisahkan tentang pertarungan para superhero melawan makhluk dari Planet Asgard yang memiliki niat jahat untuk menguasai bumi dan isinya yakni Loki alias Chitauri (Tom Hiddleston).

Loki merencanakan hal itu usai mengetahui penelitian tentang Kristal Tesseract yang dilakukan oleh Supreme Headquarters, International Espionage, Law-Enforcement Division (S.H.I.E.L.D). Pimpinan Nick Furry (Samuel L. Jackson) sangat khawatir

Loki akan menggunakan kekuatan dari kristal itu untuk sampai di markas S.H.I.E.L.D dan menghancurkan Bumi.

Oleh sebab itu, ia meminta bantuan kepada para superhero yang memiliki kekuatan lebih dari manusia biasa. Mereka adalah Iron Man alias Tony Stark (Robert Downey Jr.), Captain Amerika alias Steve Rogers (Chris Evans), Thor (Chris Hemsworth), Black Widow alias Natasha Romanoff (Scarlett Johansson), Hulk alias Bruce Banner (Mark Ruffalo) dan Hawkeye alias Clint Barton (Jeremy Renner).

The Great Wall (2016)

The Great Wall adalah film action produksi bersama Amerika-Cina yang dibintangi Matt Damon, Jing Tian, Pedro Pascal, Willem Dafoe, dan Andy Lau.

Cerita bermula di Tiongkok kuno terdapat sekelompok tentara bayaran Eropa yang bertemu dengan pasukan rahasia yang memelihara dan mempertahankan Tembok Besar Tiongkok dari gerombolan makhluk mengerikan.

Ketika seorang prajurit bayaran (Matt Damon) dipenjara di dalam The Great Wall alias Tembok Besar, dia menemukan misteri di balik salah satu keajaiban terbesar dunia itu. Gelombang demi gelombang binatang perusak mengepung bangunan.

Pencarian si prajurit untuk mendapat keberuntungan berubah menjadi perjalanan menuju misi kepahlawanan saat ia bergabung dengan prajurit elite untuk menghadapi kekuatan misterius yang tak terbendung.

Mission: Impossible - Fallout (2018)

Fallout adalah film yang menceritakan soal mata-mata Amerika Ethan Hunt (Tom Cruise) dan timnya harus melacak plutonium yang hilang saat dipantau oleh agen CIA setelah misi gagal.

Ethan Hunt dan tim IMF bergabung dengan pembunuh CIA August Walker untuk mencegah bencana besar. 

Pedagang senjata John Lark dan sekelompok teroris berencana menggunakan tiga inti plutonium untuk melakukan serangan nuklir simultan di Vatikan, Yerusalem, dan Mekah, Arab Saudi. Ketika senjata hilang, Ethan dan krunya nyaris putus asa melawan waktu untuk mencegah plutonium jatuh ke tangan yang salah.

Film ini dianggap sebagai salah satu film action terbaik dunia karena banyak menerima pujian dari sisi skenario, sinematografi, urutan aksi, stunts, skor musik dan penampilan para pemain. 

Related

Film 8311501833868678497

Recent

item