Golden Ratio, Keajaiban Tersembunyi Pada Tubuh Manusia


Naviri Magazine - Setiap bagian tubuh manusia ternyata merupakan hitungan matematika. Believe it or not, Fibonacci numbers yang kita jumpai di buku Da Vinci Code, ternyata juga ada di tubuh kita sendiri. 

Bilangan Phi (1:1,61) adalah angka yang akan kita dapatkan setiap kali kita mengukur setiap inci tubuh kita. Coba perhatikan ruas jari tangan kita. Ruas kedua dari ujung berukuran 1,618 kali lebih panjang dari ruas terujung, dan begitu seterusnya. 

Rumus phi juga kita temui di wajah kita. Panjang hidung kita berbanding 1:1,618 dibanding lebar mulut dari ujung ke ujung. Gigi terdepan dengan gigi di sebelahnya juga berukuran 1,1618 kali lebih besar. Inilah yang disebut dengan The Golden Ratio.

Dr. Stephen Marquardt bahkan telah membuat topeng kecantikan berdasarkan Golden Ratio, dan orang yang mempunyai struktur muka paling mendekati topeng ini adalah wanita yang sudah diakui kecantikannya, seperti Ratu Nefertiti. 

Tapi wajah kita juga bisa cocok ke dalam topeng Golden Ratio. Soalnya, setiap kali kita tertawa, wajah kita akan semakin mendekati ukuran phi tersebut.

Related

Science 162936466434098945

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item