Ini 10 Misteri Kemampuan Manusia yang Sangat Mencengangkan


Naviri Magazine - Di era yang serba modern seperti saat ini, banyak orang yang sudah tidak percaya lagi pada segala hal yang berbau supranatural atau mistis. Jadi hanya ada sebagian orang yang masih memiliki kepercayaan pada hal-hal yang bisa dibilang di luar nalar. Saat ini orang cenderung sulit menerima hal yang mereka kira tidak masuk akal.

Mungkin yang sudah familier bagi semua orang adalah indera keenam, walaupun hal itu juga masih di luar kewajaran dan logika manusia. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang telah membuktikan kekuatan indera keenam mereka, walaupun masih ada juga yang tetap tidak mempercayai hal tersebut, dan menganggap hal itu tidak benar, atau hanya tipuan belaka.

Terlepas dari hal itu, berikut ini sepuluh kemampuan manusia yang bisa dibilang masih misterius meski mencengangkan.

Clairvyonce

Secara harfiah, clairvyonce berarti melihat dengan jelas, yaitu kemampuan visual atau penglihatan yang melebihi manusia pada umumnya, atau gambaran yang muncul dalam pikiran dan batin. Sebagai contoh, ada sebagian orang yang bisa melihat makhluk gaib.

Telekinesis

Jika Anda menyukai film-film horor, pasti sudah tak asing dengan kemampuan indera keenam yang satu ini. Seperti dalam serial TV "Supernatural", Sam Winchester memiliki kekuatan untuk dapat memindahkan suatu benda tanpa harus menyentuhnya. 

Sedangkan dalam film "Carrie" yang dibintangi "Chloe Graze Moretz yang berperan sebagai Carrie White, ia memiliki kemampuan untuk daat mengendalikan segala sesuatu di dekatnya, pada saat dia sedang marah. 

Telepati

Mungkin, tanpa disadari banyak dari kita yang pernah merasakan telepati. Telepati adalah ilmu untuk memindahkan isi pikiran kita ke orang lain, namun bukan berarti kita dapat mengendalikan pikiran orang tersebut. 

Telepati biasanya terjadi antar dua orang yang sangat dekat atau memiliki hubungan darah, seperti ibu dengan anak. Contohnya seperti saat anak tengah mengalami suatu musibah, tiba-tiba hati sang ibu tidak karuan, atau memecahkan suatu barang.

Astral Projection/Proyeksi Astral

Kemampuan ini sangat menarik, karena seseorang dapat mengeluarkan tubuh astral mereka dan mengendalikannya sesuka hati, kemana pun mereka mau. Sangat jarang orang yang memiliki kemampuan ini, karena tidak sembarang orang dapat melakukannya.

Psikometri

Kemampuan psikometri akan sangat berguna untuk mengetahui sejarah-sejarah dari suatu benda. Seseorang yang memiliki kemampuan seperti ini dapat mengetahui sejarah suatu benda hanya dengan menyentuh benda tersebut. 

Saat seseorang melakukan psikometri, akan terasa berbagai sensasi yang dirasakan, seperti rasa sedih, senang, dan sebagainya.

Retrocognition

Merupakan satu kemampuan untuk dapat melihat kejadian di masa lalu. Entah seperti apa gambaran yang didapatkan oleh seorang yang memiliki kekuatan seperti ini. Apakah seperti video, tayangan slide, atau rekaman. Hanya dia yang memiliki kemampuan ini yang mengetahui bagaimana mendapatkan gambaran masa lalu tersebut.

Precognition

Precognition merupakan kebalikan Retrocognition, yaitu dapat melihat gambaran masa depan. Seperti dalam film "Final Destination", di mana pemeran utama dapat melihat kejadian yang akan datang. Bisa juga terjadi secara spontan, tanpa disadari, pendengaran memasuki pikiran. Hal ini sering digunakan untuk meramal seseorang.

Levitasi

Kemampuan Levitasi biasanya digunakan oleh para pesulap, sebab levitasi merupakan kemampuan manusia untuk meringankan berat suatu benda. Contohnya seperti persulap yang meringankan tubuhnya agar dapat berjalan di atas permukaan air.

Clairaudience

Merupakan pikiran seperti bisikan atau suara batin yang berasal dari kekuatan, bisikan halus, dan sebagainya. Pada saat Anda akan tertidur karena sudah sangat mengantuk, namun tanpa disadari muncul seperti teriakan seseorang yang sangat keras sehingga membangunkan Anda, dan rasa kantuk pun hilang begitu saja, berarti Anda sedang mengalami Clairaudience.

Mediumship

Meduimship adalah kemampuan yang memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi dengan makhluk halus. 

Related

Science 8161375367839411165

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item