Ini 5 Fakta Unik dan Menarik Seputar Alkohol dan Sejarahnya


Naviri Magazine - Alkohol memiliki dua sisi. Jika digunakan secara tepat, akan menghasilkan benefit seperti halnya di dunia medis. Akan tetapi, jika digunakan berlebihan, bisa memabukkan dan akhirnya melemahkan sisi lainnya. Berikut ini 5 fakta unik terkait alkohol.

Whiskey dan Whisky

Whiskey dan Whisky adalah minuman beralkohol yang sama. Perbedaannya adalah Whiskey dibuat di Amerika dan Irlandia, sedangkan Whisky dibuat di Kanada dan Skotlandia.

Warna alkohol

Cognac, brendy dan whisky, awalnya tidak memiliki warna, karena bertentangan dengan anggur dan bir. Namun warna muncul selama proses penuaan dan pematangan aroma secara alamiah.

Bourbon

Bourbon pertama kali dinamai di distrik negara bagian Kentucky, di mana minuman tersebut dibuat sejak 1789. Padahal enyataannya tidak, bourbon dibuat di distrik Bourbon.

White wine

Tidak mungkin membuat anggur putih dari anggur merah, karena anggur putih dibuat hanya dari anggur putih.

Bir Wales

Dalam bahasa Wales, bir ditulis dalam huruf konsonan seluruhnya, yaitu“crwr”, yang jika dibaca terdengar seperti “ku-ru”.

Related

Food 8048907854495019495

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item