Inilah Bengkel Tempat Thomas Edison Melahirkan Aneka Temuan

Inilah Bengkel Tempat Thomas Edison Melahirkan Aneka Temuan

Naviri Magazine - Siapa yang tidak kenal dengan Thomas Alva Edison, penemu paling produktif di masanya? Dia juga terkenal sebagai pendiri General Electric, yang sekarang jadi salah satu perusahaan paling berpengaruh di dunia. Penemuannya antara lain lampu pijar, phonograph, film bergerak, baterai alkaline, dll.  

Edison dipandang sebagai seorang pencipta paling produktif pada masanya, memegang rekor 1.093 paten atas namanya. Berkat penemuannya pula, ia termasuk miliuner dan orang berpengaruh di masanya.

Mungkin namanya sudah tidak asing di telinga kita, berkat penemuan-penemuan hebatnya, tapi tahukah Anda tempat saksi sejarah atas penemua tersebut? 

Sekarang, tempat tersebut bernama Thomas Edison National Historic Park, yang berlokasi di West Orange, New Jersey.

Pada pintu masuk laboratorium itu terdapat mesin absensi dan jam yang mencatat absen para pekerja lab, termasuk Thomas Alva Edison sendiri. Menurut catatan, Thomas Alva Edison bekerja antara 80-100 jam seminggu di laboratorium dan bengkel kerjanya.

Di sana kita bisa melihat deretan corong phonograph (gramofon) awal, hasil penemuannya. Sekadar informasi, phonograph adalah alat untuk merekam suara dan memutarnya kembali. Hasil rekaman pertama kali yang dihasilkan alat tersebut adalah 'Mary Had a Little Lamb'.

Tidak jauh dari lab dan bengkel kerjanya, terdapat 'Glenmont', yaitu rumah mewah tempat Thomas Alva Edison dan istrinya, Mina Miller, tinggal. Di dalam rumah itu pula terdapat makam Thomas Alva Edison beserta istri.

Related

Science 7855071579936274373

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item