Kucing Punya Kemampuan Istimewa yang Bisa Menuntunnya Pulang Ketika Tersesat


Naviri Magazine - Siapa yang memiliki hewan peliharaan kucing di rumah, nih? Apakah kucing peliharaanmu pernah pergi meninggalkan rumah?

Kucing memang banyak dipelihara. Tapi, hal itu tak menghilangkan instingnya sebagai hewan liar.

Suatu waktu, bisa saja kucing keluar rumah dan berjalan-jalan di sekitar rumah  supaya tidak stres. Namun, terkadang mungkin kamu juga merasa khawatir kucing akan berjalan terlalu jauh, tersesat, dan tak bisa kembali lagi ke rumah.

Tahukah kamu, ternyata kucing merupakan hewan yang cukup pintar dan bisa menemukan jalan pulang. Meskipun mungkin ada yang membutuhkan waktu sampai beberapa hari, kucing tetap bisa kembali lagi. Kenapa bisa begitu?

Memiliki Ingatan yang Kuat

Kucing bisa kembali pulang ke rumah karena memiliki daya ingat yang kuat. Kucing juga merupakan hewan yang suka mengamati hal-hal yang ada di sekitarnya.

Saat berjalan keluar rumah, kucing akan mengamati warna rumah yang dilewati, bentuk mobil, bahkan juga percabangan jalan. Pengamatan ini akan dimasukkan ke dalam memori otaknya, dan kucing akan terus mengingatnya.

Maka dari itu, kucing akan tetap bisa menemukan jalan pulang meski sudah berjalan cukup jauh.

Indra Penglihatan dan Penciuman

Kucing juga memiliki indra penglihatan dan penciuman yang hebat! Indra penglihatan yang tajam bisa membantu kucing untuk melihat lebih jelas pada malam hari. Karena itulah, kucing tetap bisa melihat dan mengingat dengan baik meski sudah malam.

Indra penciuman kucing juga tajam dan bisa membantu kucing mengenali bau yang sudah dikenal. Kucing akan mengikuti setiap bau yang dikenal sehingga bisa sampai kembali ke rumah.

Related

Science 4861203013688088168

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item