Scott Kalitta, Pembalap Terkenal yang Tewas dengan Cara Tragis


Naviri Magazine - Scott Kalitta adalah juara dua kali Fuel Drag Racing, dan pembalap pertama yang memenangkan 2 kategori, yaitu Top Fuel dan Funny Car Divisions. Dia adalah salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah balap drag Amerika.

Selama acara di Oldbridge Township Raceway Park di Englishtown, New Jersey, dalam perlombaan kualifikasi ketika menjelang akhir balapan, mesin Scott Kalitta meledak dan api berkobar-kobar.

Parasut gagal untuk dibuka, dan mobil berbelok melalui jebakan pasir sebelum menabrak dinding beton, dengan kecepatan 483 km/jam. 

Dalam reaksi terhadap kematian Scott Kalitta's, NHRA menyingkat jarak perlombaan sampai 1.000 kaki, dan memperpanjang jarak jalur perlombaan dengan lokasi penonton menggunakan pasir yang juga diperdalam pada akhir trek.

Scott sebenarnya telah memenuhi syarat untuk lomba keesokan harinya, dan lawannya melajukan mobil perlahan-lahan di jalur trek, untuk penghormatan kepada pesaingnya yang telah almarhum.

Related

Sports 8034206037393261690

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item