Wow, Hewan Peliharaan di Jepang Sekarang Bisa Punya KTP


Naviri Magazine - Bagi sebagian orang, hewan peliharaan adalah hal terpenting dalam hidup. Anjing atau kucing diperlakukan layaknya sesama manusia, dan menjadi bagian dari keluarga. Mereka sering dibelikan baju, dibawa jalan-jalan, dan bahkan diajak berolahraga sama pemilik. Tidak heran, bila sekarang hewan peliharaan bisa memiliki kartu tanda penduduk di Jepang.

Bukan Jepang namanya kalau tidak menciptakan produk atau kebijakan yang aneh-aneh. Jika dibandingkan dengan hotel Esport dan pemakaman boneka bekas, bikin KTP untuk hewan peliharaan masih tergolong normal.

Berdasarkan laporan Sora News 24, pemerintah Kanagawa berkolaborasi dengan startup Peco untuk membuat kartu. Mereka tidak memungut biaya, dan KTP tersedia secara online. Pada kartunya tertera informasi berupa nama, foto, tanggal lahir, jenis kelamin, dan anggota keluarga (semua pemilik hewan tersebut).

Pemilik juga bisa memamerkan kelebihan peliharaannya. Kalau kucing atau anjing kalian bisa pura-pura mati atau duduk saat disuruh, ini waktunya mereka unjuk gigi.

Pemilik bahkan dapat menambahkan moto. Pada sampel KTP, motonya berbunyi: "Semua hal baik datang kepada yang menunggu." Kalian bebas menuliskan apa saja, bahkan kalimat selucu "Aku cuma pup pas ada pemilik", misalnya.

Berhubung hewan peliharaan tidak punya dompet, KTP-nya tersedia dalam bentuk digital. Walaupun begitu, kartu itu masih ada fungsinya. Jika anjing atau kucing hilang, pemilik bisa menunjukkan KTP mereka sebagai bukti kepemilikan.

Untuk menjamin keamanan hewan peliharaan, Peco juga menjual microchip untuk melacak lokasi mereka.

Sementara Negeri Sakura terus mengalami penurunan tingkat kelahiran, banyak penduduk Jepang lebih memilih pelihara hewan daripada punya anak. Mereka terkenal sangat memanjakan peliharaannya. Pasalnya, satu kota di Jepang sengaja bikin kamar kecil khusus anjing di bandara.

Related

International 629078287985910313

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item