Dari Bangsa Viking sampai Mesir Kuno, Inilah 5 Pesta Paling Gila dalam Sejarah


Naviri Magazine - Pesta memang tujuannya untuk bersenang-senang. Tapi bukan berarti hal tersebut jadi lampu hijau untuk melakukan hal-hal yang dilarang. Misalnya pakai obat-obatan atau bahkan melibatkan hal-hal yang lebih parah. Bersenang-senang dalam pesta wajib dilakukan, tapi harus punya batasan. Kalau tidak diindahkan, maka hukum setempat akan bicara.

Ketika pesta di zaman sekarang bentuknya seperti itu, maka di masa lalu tak ada aturan batasan. Pesta adalah hal di mana semua yang dilarang boleh dilakukan. Termasuk melakukan hal-hal yang menyimpang. Bahkan di beberapa masa kerajaan kuno, benar-benar ada pesta yang acaranya adalah berhubungan intim massal di tempat umum. 

Berkaca pada masa lalu memang perlu, tapi tak semuanya harus ditiru. Dan masih tentang pesta, berikut ini adalah acara-acara pesta yang paling gila dalam sejarah. 

Bacchanalia, Pesta Memuja Dewa Kesuburan

Pesta ini terjadi di masa Babylonia kuno. Tujuannya untuk memperingati Dewa Tammuz yang dianggap sebagai simbol cinta dan kesuburan. Pesta ini harusnya jadi momen sakral, namun pada kenyataannya malah sebaliknya. Ya, Bacchanalia ini dilaksanakan dengan cara bercinta secara massal.

Tak ada aturan, semua orang bebas memilih pasangan, termasuk ketika bosan dengan yang satu lalu memilih pasangan lain. Di pesta ini, para remaja putri akan kehilangan keperawanan mereka. Tapi, mereka tak menyesal karena dianggap sesuatu yang akan membawa berkah. 

Tak hanya bercinta, pesta ini juga dilakukan dengan cara menari atau minum-minuman keras. Tak cuma di Babylonia, Bacchanalia juga terdapat di Yunani dan Romawi kuno.

Beltane, Festival Aneh Bangsa Viking

Beltane dilakukan orang-orang Viking di hari pertama musim panas. Tata cara pelaksanaannya sangat simpel. Mereka membangun sebuah api unggun yang besar untuk kemudian memutarinya bersama-sama. Tak lupa pula, hewan-hewan ternak dibawa bersama. Tujuan pesta ini adalah untuk menyucikan diri.

Tidak habis sampai situ, pesta ini juga diisi acara sampingan. Ya, apalagi kalau bukan bercinta. Tidak diketahui mekanismenya seperti apa, namun para pria dan wanita Viking diharuskan bercinta di pinggir-pinggir api unggun. Uniknya, pasangannya bisa acak atau pilih sendiri.

Pesta Luar Biasa Kaisar Nero

Nero adalah salah satu raja Romawi yang paling populer. Tapi bukan karena prestasi dan pencapaian, melainkan hal-hal gila yang dia lakukan. Nero adalah kaisar yang suka senang-senang, dan ia sering melakukan pesta-pesta liar sampai menghabiskan kas negara. Dan hal yang paling sering terjadi dalam pestanya adalah aktivitas-aktivitas intim yang bikin geleng kepala.

Ya, bercinta adalah bagian dari pesta kaisar Nero yang selalu ada. Dan tentu saja para kolega serta bangsawan sangat menikmatinya. Ini adalah masa di mana mereka bisa bebas bercinta dengan siapa pun tanpa takut terkena hukuman atau semacamnya. Menurut catatan, pesta-pesta ini dilakukan hampir tiap malam.

Pesta Amoral Bangsa Sodom

Bangsa Sodom juga dikenal akan kebiasaan mereka yang sangat suka berpesta. Sama seperti deretan pesta sebelumnya, dalam setiap acara pesta orang-orang Sodom selalu melibatkan hal-hal yang berhubungan dengan aktivitas intim. Namun, untuk yang satu ini beda dari yang lain.

Jika aksi mesum dalam pesta-pesta di atas antara pria dan wanita, kalau di Sodom adalah sesama jenis. Jadi, pria akan ‘bermain’ dengan sesamanya, dan begitu pula para wanita. Hal ini mereka lakukan cukup sering, sampai akhirnya Sodom dihujani bencana yang membuat mereka tamat.

Festival Mabuk dan Bercinta Mesir Kuno

Soal hal-hal gila, Mesir kuno memang kerap dikaitkan dengannya. Salah satu contohnya adalah pernikahan sedarah yang populer di masa itu. Ibu bisa jadi istri anaknya, bapak bisa jadi suami putrinya, dan semacamnya. Tak hanya itu, di Mesir juga ada sebuah festival yang isinya mabuk-mabukan dan berhubungan intim.

Dalam satu waktu, bangsa ini mengadakan pesta unik, di mana isinya adalah minum dan bercinta. Biasanya festival ini diadakan sebagai penghormatan kepada dewa dewi, semisal Ra dan Sekhmet. Pesta ini biasanya diadakan semalam suntuk, dan paginya orang-orang terbangun di jalan-jalan. Kadang ada yang masih dalam posisi bercinta.

Related

History 8518872937502730068

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item