Ini 5 Aturan Dasar dalam Menjalani Hidup yang Sering Dilupakan


Naviri Magazine - Hari demi hari terus berganti tanpa terasa. Berapa banyak dari kita yang benar-benar bisa menjalani kehidupan dengan perasaan 'hidup' yang sebenarnya? 

Hidup yang bukan untuk orang lain, tapi untuk diri sendiri. Hidup yang tak terburu-buru mengejar sesuatu, tapi menikmati setiap momen yang berlalu. Kedengarannya menyenangkan banget, kan?

Kehidupan seperti itu tak cuma ada di negeri dongeng. Kamu juga bisa menciptakan perasaan hidup yang sebenarnya jika sudah menjalani kehidupan dengan baik. Caranya? Yuk ikuti lima aturan dasar menjalani kehidupan yang sering dilupakan berikut ini.

1. Jangan menukar waktu dengan uang

Jangan pernah mencoba menukar waktu dengan uang. Apalagi jika waktu tersebut begitu berharga, dan harusnya kamu habiskan bersama dengan orang terkasih. Ingat, waktu adalah harta yang tak bisa kamu ulang kembali, sebanyak apa pun uang yang kamu keluarkan. Bekerjalah secukupnya, sisanya nikmati waktumu dengan baik.

2. Jangan menghabiskan uangmu sebelum berinvestasi

Pendapatan setiap bulan selalu dihabiskan untuk kebutuhan dan keinginan yang sifatnya sementara? Duh, rugi banget, deh. Ingatlah untuk selalu menyisihkan sebagian untuk investasi. Sebab, masa depan tak ada yang bisa tahu, dan tak ada yang bisa menjaminnya.

3. Jangan cuma mengandalkan satu jenis pekerjaan

Pernah lihat pegawai yang tetap berdagang? Atau seorang pengusaha yang punya banyak usaha dalam berbagai bidang? Itu semua bukan karena mereka kekurangan penghasilan, tapi lebih karena mereka cerdas. Cerdas dalam membaca peluang, mengambil kesempatan, dan mengelola pemasukan.

Mengandalkan satu pekerjaan saja tak membuat dirimu berkembang. Jadi, jangan segan untuk mencari pemasukan tambahan lewat pekerjaan yang berbeda.

4. Jangan lupa untuk bahagia dan menikmati hidup

Bekerja terus menerus sepanjang hidup tak akan membuat kita bahagia. Apa yang dikejar ketika kita terus menyibukkan diri dengan pekerjaan dan keinginan untuk menghasilkan uang? Tentunya, kita harus bisa menikmati hasil dari kerja keras tersebut, dan jangan lupa untuk bahagia.

5. Jangan lalai dan melupakan Tuhan

Terakhir, tapi juga yang terpenting. Yaitu jangan sampai kita jauh dari Tuhan. Kebahagiaan dan ketenangan hidup tak akan kita dapatkan jika tak mendekatkan diri pada Tuhan. Karena, semua rasa nyaman, nikmat, dan karunia serta keberkahan dalam menjalani hidup berasal dari Sang Pencipta, dan kita sebagai makhluk tak bisa mendapat hal itu tanpa Kuasa-Nya.

Kehidupan ini terus berjalan. Jangan sampai kita melalui hari demi hari tanpa menyadari apa yang sudah kita lewatkan. Terlena dengan kesibukan juga tak akan menghasilkan apa-apa selain rasa lelah. Jadi, selalu ingat lima aturan dasar di atas agar hidup lebih bermakna.

Related

Inspiration 1290122179514179951

Recent

item