Inilah Wanita Tertinggi di Dunia, Tinggi Badannya 2 Meter Lebih


Naviri Magazine - Elisany Silva, asal Brasil, punya tinggi badan 206 cm. Dia bernama lengkap Elizane Cruz Silva (Silva da Cruz Elizane), dan seorang model. Dengan tinggi yang lebih dari 2 meter, Silva bisa memasuki dunia modeling dengan mudah. Bentuk tubuhnya memiliki potongan model, tentunya dengan tinggi maksimal.

Debutnya sebagai model dalam acara pagelaran busana pernikahan di Belem, Brasil. Sebelumnya ia tidak memiliki pengalaman menjadi model catwalk. Pagelaran busana tersebut bisa jadi titik awal karirnya menjadi model profesional. 

Elize senang bermain dengan teman sebaya, namun sering kesulitan karena tubuhnya terlalu tinggi dibanding kawan-kawannya yang rata-rata 151 centimeter. Begitu juga di rumah, dengan peralatan rumah tangga ibunya, agak menyulitkan Eliza karena harus sering membungkukkan badan saat melintas, agar kepalanya tidak terkena atap pintu.

Jika tidur lurus, kakinya tergantung karena melebihi ukuran kasurnya yang standar 180 centimeter panjangnya. 

Ibunya bernama Ana Maria Cruz, yakin anak gadisnya itu sehat, namun ia ingin agar pertumbuhan anaknya tidak bertambah lagi.

Menurut para ahli, Eliza memiliki penyakit langka, yaitu Gigantismo. Yaitu penyakit dimana otak memproduksi hormon pertumbuhan terlalu banyak, sehingga tumbuh sangat cepat. Dengan begitu, maka tubuh Elisany tumbuh 15 cm tiap tahun, atau 3 kali lipat pertumbuhan normal.

Dokter memperkirakan Eliza mengalami penyakit Gigantismo yang mungkin ada akibat beberapa kelenjar lain mati, seperti tiroid adrenal dan ovarium. Jika dibiarkan, bisa menimbulkan bahaya bahkan kematian akibat komplikasi.

Sejauh ini, baik orangtuanya maupun Eliza sendiri tidak begitu mempersoalkan penyakit tersebut. 

Related

World's Fact 141745582845367871

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item