Kisah Craig Harrison, Sniper atau Penembak Jitu Pertama di Dunia


Naviri Magazine - Craig Harrison adalah anggota Household Cavalry angkatan bersenjata Inggris. Pada tahun 2009, saat dirinya berpartisipasi dalam Perang di Afghanistan, Harrison menembak dua anggota pasukan artileri Taliban di selatan Musa Qala, Provinsi Helmand, Afghanistan, pada kisaran 2.475 m (2.707 yard) menggunakan senapan L115A3 Long Range Rifle. 

Jarak tembakan itu sekitar 1.53 mil (2.4 km). Oleh karena itu, ia dinobatkan sebagai penembak jitu yang berhasil membunuh musuh dalam pertempuran dengan jarak terjauh. Apa yang dicapai Harrison pun melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kopral Rob Furlong [Kanada] pada tahun 2002 dengan jarak 2.430 meter (2.657 yard).

Beberapa minggu kemudian setelah pemecahan rekor itu, Harrison nyaris tewas setelah peluru Taliban menembus helmnya. Beruntung, nasib baik masih berpihak kepadanya. Namun, kedua lengannya patah ketika kendaraan pasukannya dihantam oleh bom yang diletakkan di pinggir jalan. 

Setelah pemboman, ia dipulangkan ke Inggris untuk menjalani pengobatan, tetapi bersikeras untuk kembali ke garis depan setelah pemulihan. Ia mengatakan bahwa cedera itu tidak mempengaruhi kemampuan menembaknya.

Related

History 6890970793520802356

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item