Kisah Kakek Tipu Ribuan Follower dengan Muka Wanita Pakai FaceApp


Naviri Magazine - Ada-ada saja kelakuan kakek berusia 50 tahun ini, bisa menipu ribuan follower-nya di media sosial Twitter dengan menampilkan wajah wanita menggunakan aplikasi FaceApp. Rahasia kakek itu pun terbongkar karena mata netizen yang jeli.

Awal mula kakek yang bernama Zonggu Cangbing ini membuat akun Twitter dengan nama akun @azusagakuyuki, yang bergabung pada Januari 2019. Bukan menampilkan wajah sendiri, kakek Zonggu membuat karakter wanita yang ia namai Soya.

Zonggu memang memiliki hobi otomotif dan gemar membagikan foto-foto karakter Soya dengan pakaian bikers, lengkap dengan motor kesayangannya. Alhasil, image atau citra Soya sebagai lady bikers asal Jepang ini langsung popular.

Kakek ini selalu posting foto-foto Soya dengan banyak pose, seperti saat memperbaiki motor, dan foto selfie saat jalan-jalan membelakangi motor tunggangannya. 

Senyum manis Soya dengan rambut panjang pirangnya yang menjuntai di setiap foto berhasil mempercepat Zonggu mengumpulkan banyak penggemar.

Ketika berita ini ditulis, akun Twitter @azusagakuyuki sudah memiliki follower 25 ribu. Tapi pada saat terbongkar, identitas Soya saat itu memiliki kurang lebih 17 ribu follower.

Awal terbongkarnya identitas asli Zonggu terjadi pada suatu hari, netizen bermata tajam menangkap pantulan sedikit wajah Soya di cermin di salah satu foto. Penglihatan itu membuatnya merasa ada yang aneh, jelas bukan sosok wanita berusia 20-an, melainkan orang itu tampak seperti pria paruh baya.

Menerima banyak laporan tersebut, produser variety show Jepang kemudian mencoba melacak pemilik akun @azusagakuyuki. Akhirnya para kru televisi itu berhasil bertemu dengan lady bikers Soya.

Para kru televisi pun terkejut saat Soya membuka helm full face yang ia kenakan. Di balik helm itu bukan wajah manis Soya seperti pada foto-foto di internet, melainkan seorang pria tua yang ternyata berumur 50 tahun. Meski begitu, kakek ini tetap memiliki rambut yang sama dengan Soya.

Dikutip World of Buzz, akhirnya kakek Zonggu mengaku mengecoh para follower menggunakan aplikasi FaceApp yang ada di smartphone-nya, untuk mengubah wajah dan memberikan penampilan feminin.

Alasan Zonggu mengubah jenis kelamin dan usianya adalah karena dia ingin berbagi kecintaannya terhadap motor di media sosial, tetapi dia merasa tidak ada yang peduli jika tampil dengan wajah aslinya. Jadi, dia mengubah dirinya menjadi wanita muda untuk mendapatkan banyak pengikut.

Aplikasi FaceApp sudah lama popular dan viral di Indonesia. Aplikasi itu memang memungkinkan pengguna untuk mengubah wajah mereka berdasarkan jenis kelamin dan usia.

Jadi, ingat nasihat jangan pernah langsung percaya apa yang dilihat di internet, ya.

Related

News 8748525801962061269

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item