Tak Lama Lagi, Komputer Akan Bisa Membaca Pikiran Manusia


Naviri Magazine - Pihak IBM mengatakan bahwa komputer canggih yang mampu membaca pikiran manusia akan hadir dalam waktu lima tahun lagi.

IBM menerbitkan makalah mengenai lima inovasi yang akan mengubah dunia dalam waktu lima tahun ke depan. Yang paling menghebohkan dari ramalan tersebut adalah, nantinya kita bisa melihat sebuah komputer pembaca pikiran.

Komputer tersebut menggunakan interface mesin otak atau brain-machine interface (BMI), yang dapat mendeteksi jenis gelombang otak yang beragam, serta mampu menyuruh komputer untuk meresponsnya dengan cara yang berbeda.

Nantinya, teknologi tersebut juga akan diterapkan pada perangkat lainnya seperti ponsel, tablet, dll.

"Pikirkan, hanya dengan berpikir menelepon seseorang, hal tersebut akan segera direalisasikan oleh PC," ujar pihak IBM.

Selain itu, ramalan yang ditulis oleh IBM ialah password, yang ke depannya mungkin akan menggunakan metode scan biometrik. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable.

Namun prediksi yang dilakukan oleh IBM ini lebih ke pemilihan teknologi yang paling menjanjikan, yang mampu meraih tempat di pasar.

Related

Technology 3501573898677858550

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item