Tips Sederhana agar Selalu Sehat dan Awet Muda


Naviri Magazine - Siapa pun pasti ingin memiliki wajah dan tampilan yang awet muda. Padahal, untuk dapat awet muda tidaklah sulit, karena yang diperlukan hanyalah disiplin diri dalam kehidupan sehari-hari. 

Berikut ini beberapa tip yang dapat dilakukan. Jika Anda berdisiplin melakukannya, maka Anda pun akan senantiasa terlihat awet muda.

Tidur yang cukup

Kurang tidur dapat menjadikan wajah pucat, kusam, dan keletihan. Sebaliknya, tidur atau istirahat yang cukup akan dapat membuat wajah segar, juga dapat menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam pada mata, sehingga tampilan wajah jadi tampak lebih sehat. 

Intinya, tidur yang cukup akan membantu tubuh menjadi segar dan pesona kecantikan Anda pun akan makin memancar.

Pola makan sehat

Sebisa mungkin makanlah dengan pola yang sehat, yaitu makan yang mencukupi empat sehat lima sempurna. Hindari junk food, atau makanan dan minuman ringan, karena bisa dibilang hal itu tidak memberi efek positif apa pun untuk tubuh. 

Selain makanan yang bergizi, Anda juga bisa mengkonsumsi buah-buahan, karena buah-buah segar dapat menunjang kecantikan kulit Anda.

Batasi konsumsi kafein

Jika memungkinkan, hindari, atau setidaknya kurangi dan batasi konsumsi kafein. Jika biasanya Anda meminum dua gelas kopi per hari, misalnya, maka sekarang kurangilah sehingga hanya satu gelas per hari, dan kemudian hilangkan sama sekali. 

Kafein tidak hanya berpengaruh pada kesehatan dan membuat Anda sulit tidur di malam hari, tetapi juga mempengaruhi kecantikan wajah Anda.

Rajin gunakan sunscreen

Sunscreen atau tabir surya memiliki fungsi melindungi wajah dari sengatan panas matahari, pada waktu Anda beraktivitas di luar ruangan. Karenanya, bagi Anda yang biasa beraktivitas di luar ruangan, atau akan pergi ke luar rumah untuk suatu tujuan, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen sebelumnya agar kulit senantiasa terlindung. 

Hilangkan kebiasaan merokok

Jika Anda tidak merokok, itu bagus. Namun, kalau Anda kebetulan perokok, sebaiknya mulai batasi dan hindari kebiasaan tersebut, karena selain memberikan dampak yang negatif pada kesehatan tubuh, rokok juga membuat kulit terasa kering, dan bibir terlihat hitam. 

Untuk cantik, sehat, dan awet muda, kini saatnya Anda meninggalkan kebiasaan merokok.

Related

Tips 6137263564767885083

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item